Jakarta Banjir, Kang Dede: Anies Fokus Pencitraan, Warga Tetap Menderita | Pranusa.ID

Jakarta Banjir, Kang Dede: Anies Fokus Pencitraan, Warga Tetap Menderita


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Andika Prasetia/detik.com)

PRANUSA.ID — Sejumlah wilayah di Jakarta dilanda banjir, Sabtu (16/7/2022) malam hari. Total ada 25 RT di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan yang dilanda banjir.

Informasi banjir tersebut berdasarkan data yang disampaikan Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) DKI Jakarta per pukul 21.00 WIB. Ketinggian air 40-120 cm.

“Informasi genangan saat ini ada 25 RT atau 0,082% dari 30.470 RT yang ada di DKI Jakarta, dengan ketinggian lebih 40 cm,” kata Kepala Pusat Data dan Informasi BPBD DKI Jakarta Muhammad Insyaf melalui keterangan tertulis, Sabtu (16/7/2022).

Gegara Jakarta kembali dilanda banjir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menjadi sorotan dan sasaran kritik oleh sejumlah tokoh.

Salah satunya datang dari Komisaris PT Pelni, Dede Budhyarto. Pegiat media sosial yang juga akrab disapa Kang Dede itu menilai Anies selama ini membangun Jakarta tanpa memperhatikan hidup warga yang menderita.

“Gubernur @aniesbaswedan fokus bangun benda-benda mati untuk pencitraan, sementara yg hidup (Warga) tetap menderita,” katanya melalui akun Twitter miliknya, seperti dikutip PranusaID pada Senin (18/7/2022). (*)

Penulis: Jessica C.
Editor: Bagas R.

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top