Jokowi Tunjuk Erick Thohir Jadi Ketua Tim Penanganan Covid-19 | Pranusa.ID

Jokowi Tunjuk Erick Thohir Jadi Ketua Tim Penanganan Covid-19


Menteri BUMN Erick Thohir. ©2018 Liputan6.com/Herman Zakharia

PRANUSA.ID — Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjadi ketua pelaksana tim penanganan pandemi virus corona (Covid-19) dan pemulihan ekonomi nasional (PEN). Pembentukan tim tersebut telah ditetapkan dalam peraturan presiden (PP).

“Di dalam PP tersebut presiden memberi tugas kepada komite kebijakan, dan di situ dibuat satu tim untuk mengendalikan terkait dengan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Kantor Presiden, Senin (20/7/2020).

Airlangga mengungkapkan Erick akan melakukan koordinasi antara satuan tugas penanganan Covid-19 yang diketuai oleh Doni Monardo dan satuan tugas baru terkait pemulihan ekonomi nasional yang dipimpin oleh Wakil Menteri BUMN I Budi Gunawan Sadikin.

“Pak Erick Thohir yang mengoordinasikan ketua satgas perekonomian dan ketua satgas Covid-19 tetap ditangani oleh pak Doni, satgas perekonomian ditangani pak Wakil Menteri BUMN Budi Gunawan Sadikin,” ujar dia.

Secara keseluruhan, Airlangga menyebut tim itu nantinya bertugas memantau perkembangan ekonomi, kasus Covid-19, dan perkembangan vaksin, program ekonomi jangka panjang, serta ketersediaan peralatan tes.

“Pak Presiden memberikan penugasan agar tim merencanakan eksekusi daripada program-program agar penanganan virus corona dan pemulihan ekonomi beriringan dalam arti keduanya ditangani dalam lembaga yang sama,” jelas dia.

(Cornelia)

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top