Kader PKS Usulkan Anies Baswedan Jadi Konsultan IKN Nusantara | Pranusa.ID

Kader PKS Usulkan Anies Baswedan Jadi Konsultan IKN Nusantara


FOTO: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (cnnindonesia.com)

PRANUSA.ID– Anggota DPRD DKI Jakarta dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhammad Taufik Zoelkifli, mengusulkan agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi konsultan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru Indonesia, yakni Nusantara.

Hal itu dikarenakan konsep Ibu kota Negara (IKN) Nusantara yang berlokasi di Kalimantan Timur tersebut juga ikut menyertakan sumur resapan.

“IKN menerapkan konsep Kota Spons atau kota yang menyerap air. Konsep ini ternyata sudah diterapkan ⁦Anies Baswedan di Jakarta. Hanya beda istilah saja,” kata Taufik dilansir dari Kantor Berita RMOLJakarta, Minggu (06/03/2022).

“Gimana kalau Pak Anies diangkat jadi konsultan IKN?” usulnya.

Namun, Taufik mengaku heran karena konsep sumur resapan yang digagas Gubernur Anies di Jakarta justru mendapat kritik tajam dari sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta, terkhusus dari fraksi PDI Perjuangan dan PSI.

“Teman-teman di DPRD DKI Jakarta kurang mendukung program yang bagus itu. Anggaran untuk Sumur Resapan dipangkas habis untuk APBD tahun 2022,” terang Taufik.

Oleh karena itu, Taufik pun berharap anggota dewan lebih mengedepankan objektivitas demi kemajuan Jakarta di atas kepentingan politis sesaat.

 

Laporan: Bagas R

Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top