Kelanjutan Bisnis Grup Ciputra Sepeninggal Ciputra, Rina: Tidak Ada Perubahan | Pranusa.ID

Kelanjutan Bisnis Grup Ciputra Sepeninggal Ciputra, Rina: Tidak Ada Perubahan


(Gambar: Merdeka.com)

 

PRANUSA.ID — Salah satu konglomerat RI yang bergerak di bidang properti, Ir Ciputra, yang juga adalah pendiri Grup Ciputra dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (27/11/2019) dini hari pukul 01.05 di Singapura. Ia tutup usia di usia 88 tahun. 

Ketua Apindo Haryadi Sukamdani membenarkan kabar tersebut. Ia juga mengatakan bahwa dikarenakan kesehatan Ciputra yang menurun akhir-akhir ini, beliau sudah cuci darah.

Sepeninggalnya Ciputra tentu membawa duka dan kesedihan mendalam bagi keluarga, kerabat, kolega, dan orang-orang terdekatnya.

Perusahaan Ciputra sendiri sudah berdiri sejak 1981. Beberapa grup usaha Ciputra lainnya adalah PT Ciputra Surya Tbk dan PT Ciputra Property Tbk. 

Publik mungkin bertanya-tanya tentang kelanjutan bisnis Grup Ciputra tersebut sepeninggalnya Ciputra yang menjabat sebagai Komisaris Utama di perusahaan tersebut.

Rina Ciputra Sastrawinata selaku anak pertama Ciputra mengatakan bahwa bisnis Ciputra tetap akan mempertahankan bentuk organisasi saat ini.

“Nahkoda bisnis kami mempertahankan bentuk organisasi yang sekarang. Ayah seorang Komisaris Utama dan Direktur Utama kami tetap Candra Ciputra. Jadi tidak ada perubahan dari organisasi,” jelas Rina di Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Sebelum hembusan nafas terakhir Ciputra, ia memang sudah tak aktif mengendalikan perusahaan. Namun, ia tetap memberi masukan dan saran untuk keluarga demi kelangsungan bisnis tersebut.

“Beliau sebagai mentor kami, beliau selalu menyebut dirinya menjadi creative navigator. Jadi beliau tidak aktif dengan perusahaan. Jadi bisnis kami tentunya tidak ada perubahan apa-apa. Hanya memang kami sangat kehilangan navigator kami,” tutur Rina.

Rina juga membocorkan sedikit tentang kelanjutan bisnis mereka. Mereka memiliki beberapa rencana pengembangan bisnis, dan menunggu waktu yang tepat untuk menyiarkannya ke tengah publik.

“Ke depan kita sudah ada rencana, kita buat waktu yang tepat kepada publik dengan mempertimbangkan banyak hal,” ungkapnya.

 

 

Penulis: Cornelia

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top