LBH Beri Anies Rapor Merah, Wagub DKI: Kami Mohon Perhatikan Data dan Fakta! | Pranusa.ID

LBH Beri Anies Rapor Merah, Wagub DKI: Kami Mohon Perhatikan Data dan Fakta!


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya Ahmad Riza Patria.

PRANUSA.ID — Lembaga Bantuan Hukum (LBH) DKI Jakarta memberikan sejumlah catatan merah rapor 4 tahun kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ada 10 catatan yang menjadi fokus LBH yakni, kualitas udara Jakarta yang semakin memburuk, kesulitan air bersih dan swastanisasi air, penanganan banjir yang belum optimal, penataan kampung kota yang belum partisipatif, dan akses bantuan hukum untuk warga Jakarta.

Kemudian, masalah hunian atau tempat tinggal di DKI, masalah masyarakat pesisir dan pulau kecil di Jakarta, penanganan pandemi Covid-19 masih setengah hati, penggusuran paksa masih terjadi, serta reklamasi yang masih terus berlanjut.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta LBH Jakarta untuk memberikan penilaian secara objektif dan sesuai dengan fakta.

Riza bahkan menyebut LBH Jakarta bisa menanyakan langsung pada warga ibu kota soal kemajuan DKI yang diklaimnya semakin membaik di bawah kepemimpinan Anies.

“Tanyakan pada masyarakat warga Jakarta bagaimana sesungguhnya progres perkembangan di Jakarta yang semakin baik,” kata Riza seperti dikutip PranusaID dari KompasID pada Selasa (19/10/2021).

Menurutnya, kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI juga terus membaik di bawah kepemimpinan Anies.

“Banyak sekali penghargaan-penghargaan yang diterima oleh Pemprov DKI (saat dipimpin) oleh Pak Gubernur (Anies),” ungkap Riza.

“Siapa pun boleh memberikan penilaian atas kinerja (kami), (tapi) kami mohon juga diperhatikan data dan faktanya,” tuturnya.

 

Penulis: Jessica C. Ivanny
Editor: Bagas R.

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top