Muslim Arbi: Bagaimana Ganjar Setia pada Indonesia Jika PDIP Dikhianatinya? | Pranusa.ID

Muslim Arbi: Bagaimana Ganjar Setia pada Indonesia Jika PDIP Dikhianatinya?


FOTO: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (Dok. Harian Haluan).

PRANUSA.ID — Direktur Gerakan Perubahan Muslim Arbi menilai permintaan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk kadernya yang tidak sejalan keluar dari partai dianggap merupakan hal yang wajar.

“Itu wajar. Karena kader-kadernya besar dan jadi ‘orang’ itu karena partai,” kata Muslim dalam keterangannya seperti dikutip PranusaID pada Senin (1/11/2021).

Untuk itu, ia menilai salah satu kader PDIP, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang elektabilitasnya unggul dalam sejumlah survei capres harus menaati aturan yang ada di dalam PDIP.

“Dia (Ganjar) bukan siapa-siapa kalau tidak jadi kader PDIP. Kalau sekarang terlihat mau ‘mbalelo’ dari ketum dan partai, itu bisa dianggap durhaka dan khianat,” ujarnya.

Muslim lantas menegaskan selama seseorang masih menjadi kader sebuah partai politik, maka ia harus menaati seluruh aturan, termasuk AD/ART parpol tersebut. Hal itu berlaku juga pada Ganjar Pranowo.

“Selama jadi kader partai harus taat. Bagaimana Ganjar setia kepada bangsa dan negara? Kalau PDIP yang besarkannya dia khianati?” ungkap Muslim.

Penulis: Jessica C. Ivanny
Editor: Bagas R.

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top