Novel PA 212: Pecat Menag Yaqut atau Jokowi Mundur! | Pranusa.ID

Novel PA 212: Pecat Menag Yaqut atau Jokowi Mundur!


FOTO: Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni 212, Novel Bamukmin.

PRANUSA.ID– Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni 212, Novel Bamukmin, mendesak Presiden Jokowi untuk segera memecat Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dari jabatannya.

Tidak hanya itu, Novel meminta agar Jokowi yang meletakan jabatannya sebagai Presiden jika tidak memecat Yaqut Cholil Qoumas karena dinilai turut bertanggung jawab.

Desakan tersebut terkait dengan pernyataan kontroversial Menaq Yaqut yang dinilai telah membandingkan pengeras suara dari Masjid dengan gonggongan anjing.

Menurut Novel, apa yang disampaikan Menag Yaqut telah melecehkan Pancasila dan menistakan sila Ketuhanan Yang Maha Esa.

“Jokowi segera copot Yaqut. Kalau tidak, Jokowi wajib mengundurkan diri karena justru presiden paling bertanggung jawab terhadap maraknya penistaan agama. Rezim ini sudah menjadikan surga buat penista agama,” tegas Novel, Jumat (25/2/2022).

Selain itu, Novel yang juga seorang advokat ini mengaku heran aparat kepolisian terkesan abai dalam merespons kegaduhan Menag Yaqut.

“Polisi harusnya segera tangkap Yaqut karena dugaan penghinaan agama adalah delik umum. Sehingga, tanpa laporan pun Yaqut bisa ditangkap karena dampaknya sangat membuat gaduh bangsa,” lanjut Novel.

Menurut Novel, negara Indonesia harus diselamatkan dari serangan para penista agama. Termasuk dari praktik adu domba antarsesama anak bangsa dengan isu-isu agama yang dilakukan secara masif.

“Ini sudah jadi kerjaan kepentingan oligarki, di mana oligarki ini adalah para pemodal yang lebih cenderung ke komunisme gaya barunya,” tandas Novel.

 

Laporan: Bagas R
Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top