Pahami Anak Muda, Prabowo: Mereka Tidak Suka Dengar Janji Kosong | Pranusa.ID

Pahami Anak Muda, Prabowo: Mereka Tidak Suka Dengar Janji Kosong


FOTO: Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.* /ANTARA/Aditya Pradana Putra

PRANUSA.ID — Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri acara peringatan 100 Tahun Taman Siswa, di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (24/7/2022).

Ketika berpidato, Prabowo menyampaikan adanya kecenderungan anak-anak muda saat ini yang semakin tidak menyukai janji-janji kosong.

“Anak-anak muda tidak suka omdo, tahu omdo? Omong-omong doang. Generasi sekarang tidak perlu banyak santi aji (pengarahan),” kata Prabowo, disambut tepuk tangan para peserta acara.

Menurutnya, generasi sekarang sudah tak perlu lagi berbicara yang tidak-tidak, melainkan sudah waktunya menjadi pemimpin untuk bangsa dan negara.

“Yang perlu sekarang adalah ing ngarsa sung tuladha, ing madya mangun karsa, dan tut wuri handayani dan zaman sekarang yang penting bukan lagi janji kosong, tapi pelaksanaannya,” ujarnya.

“Ing ngarso sung tulodo, ing madyo mbangun karso, tut wuri handayani” adalah semboyan Ki Hajar Dewantara yang artinya “di depan menjadi teladan, di tengah membangun semangat, di belakang memberikan dorongan.”

Untuk itu, ia menilai kerja keras untuk pelaksanaannya jauh lebih penting ketimbang janji kosong. (*)

Penulis: Jessica C 

Editor: Bagas R 

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top