Pesan Puan di Hari Pramuka: Mari Terus Berkarya Membangun Indonesia Maju


Ketua DPR RI, Puan Maharani. (Foto : Geraldi/Man)

PRANUSA.ID — Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan anggota pramuka merupakan harapan bangsa Indonesia. Menurutnya, merekalah yang kelak menjadi pemimpin.

“Selamat hari pramuka. Anggota pramuka adalah harapan bangsa, yang dapat tumbuh menjadi pemuda-pemudi dan pemimpin yang dapat diandalkan pada masa depan,” kata Puan dilansir Antara, Sabtu (14/8).

Puan berharap agar setiap anggota pramuka bisa selalu mendedikasikan diri untuk berbakti pada tanah air, Indonesia.

“Teruslah berbakti tanpa henti untuk Ibu Pertiwi,” ujar Puan.

Ia juga meyakini semangat kepramukaan bisa mengembangkan karakter generasi muda dan mengantarkan mereka menjadi garda terdepan pembawa perubahan yang membanggakan bagi Indonesia.

“Mari kita bersama terus bersemangat berkarya untuk terus membangun dan mewujudkan Indonesia yang maju. Mari kita galang kekuatan persatuan, terlebih dalam masa pandemi Covid-19 ini,” ungkapnya.

Selain itu, Puan menilai setiap anggota pramuka harus memiliki semangat membangun, menjaga persatuan, dan kesatuan bangsa yang bisa digambarkan melalui Lambang Gerakan Pramuka.

“Filosofi pohon kelapa penuh kekuatan, penuh spirit, dan bisa tumbuh di mana pun. Setiap bagian pohonnya pun dapat bermanfaat, mulai dari buahnya, kayunya, hingga daun dan akarnya,” tutur Puan.

Penulis: Jessica C. Ivanny
Editor: Bagas R.

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top