Pilpres 2024: Partai Gerindra Akan Usung Kembali Prabowo Jadi Capres


Prabowo Subianto.

PRANUSA.ID– Partai Gerindra akan kembali mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada perhelatan Pilpres 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman. 

“Kami seluruh kader partai Gerindra, bertekad untuk mencalonkan kembali pak Prabowo sebagai calon presiden pada tahun 2024”, ungkap Habiburokhman dalam video yang disadur dari Kompas TV. 

Namun, rencana tersebut ternyata belum mendapatkan persetujuan resmi dari Prabowo Subianto. Namun, jika disetujui, maka ini adalah kali kelima Prabowo bakal maju di Pilpres. 

Habiburokhman sendiri mengatakan, partai akan menanyakan kesediaan Prabowo untuk terjun dalam kontestasi politik tersebut.

“Adapun kesediaan pak Prabowo akan kami tanyakan sepanjang waktu ini sampai tahun 2024. Kalau mengacu pada 2019 pak Prabowo pada akhirnya mau menerima setelah menilai situasi dan kondisi politik terakhir”, tambahnya.

Di satu sisi, Gerindra ternyata belum menentukan siapa yang akan menjadi calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo nanti.

Tapi yang jelas, Habiburokhman menyebutkan, saat ini pihaknya masih fokus untuk mengantarkan Prabowo menjadi Capres yang kompetitif pada tahun 2024 mendatang.

“Soal siapa calon wakil presidennya kami belum membahas. Saat ini kami masih fokus pada bagaimana partai Gerindra ini sebagai mesin politik mampu mengantarkan Pak Prabowo sebagai Capres yang kompetitif pada 2024 dan akhirnya terpilih,” pungkasnya. 

 

Laporan: Bagas R.

Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top