Samakan dengan Makan Malam, Anies Bolehkan Warganya Buka Puasa Bersama


Anies Baswedan Makan di Warteg.

PRANUSA.ID — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperbolehkan warganya untuk mengadakan kegiatan buka puasa bersama di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

Menurutnya, tidak ada yang berbeda antara buka puasa bersama dan makan malam. “Apa bedanya buka puasa dengan makan malam?” kata Anies dalam keterangannya di Masjid Istiqlal, Jumat (9/4/2021).

Anies menilai tidak ada masalah mengikuti kegiatan buka puasa bersama selama tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Prinsipnya adalah 50 persen di dalam kegiatan apapun. Apakah makan pagi, apakah makan malam, apakah makan sore, apakah disebut iftar, apakah disebut buka apakah disebut sahur,” ujar Anies.

Untuk itu, dia meminta pengelola restoran untuk memperhatikan interaksi antara pengunjung yang satu dan lainnya. Jangan sampai berinteraksi secara bebas sehingga memicu penyebaran virus corona yang lebih masif.

“Sesungguhnya kegiatan makan malam atau kegiatan buka puasa sama-sama membuka masker, sama-sama harus melakukan aktivitas yang punya potensi penularan,” tandas dia.

Penulis: Bagas R.

Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top