Sempat Bahas Pilkada DKI Bersama Gibran, Sandiaga: Dia Mau Fokus di Solo | Pranusa.ID

Sempat Bahas Pilkada DKI Bersama Gibran, Sandiaga: Dia Mau Fokus di Solo


Menparekraf Sandiaga Uno bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menyaksikan pertunjukan SIPA 2021, Jum’at malam (08/10/2021). FOTO: Tara Wahyu

PRANUSA.ID — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkapkan sempat berbicara mengenai Pilkada DKI Jakarta bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Awalnya, Sandiaga menceritakan momen kebersamaannya ketika satu mobil bersama Gibran dalam lawatannya ke Bengawan Solo Park, Taman Satwa Taru Jurug, Solo untuk menyaksikan Pagelaran Hybrid Festival Spektakuler, SIPA 2021 pada Jumat lalu (8/10/2021).

“Kemarin kita satu mobil. Mobilnya pelan-pelan karena bukan Mas Rio (Rio Haryanto) yang nyetir. Kalau yang nyetir Mas Rio mungkin tidak bisa ngobrol,” kata Sandiaga disambut tawa dalam kunjungannya di Museum Batik Danar Hadi Solo, Jawa Tengah, Sabtu (9/10/2021).

Saat disinggung apakah ada pembicaraan mengenai Pilkada DKI Jakarta, Sandiaga mengungkapkan Gibran ingin fokus di Solo.

“Sempat juga ngobrol (Pilkada DKI), beliau menyampaikan fokus di Solo. Dan saya juga sampaikan memang salah satu tantangannya jika baru bertugas itu tawaran-tawaran pasti banyak yang datang,” tutur Sandiaga.

Sandiaga menilai tawaran untuk maju dalam kontestasi pilkada sebagai bentuk aspirasi warga memang harus dipikirkan secara matang sebelum melangkah lebih jauh.

“Apa yang akan diputuskan oleh beliau harus dipikirkan secara matang-matang tentunya berpihak kepada rakyat,” ujarnya.

Selain itu, Sandiaga mengatakan dirinya dan Gibran juga telah saling bertukar pikiran terkait kondisi perekonomian di Solo.

“Ini momen spesial karena bisa ngobrol di mobil. Dan beliau menyampaikan juga agar wisatawan yang datang ke Solo wisatawan yang berkualitas memberikan dampak ekonomi yang baik,” cerita Sandiaga.

Penulis: Jessica C. Ivanny
Editor: Bagas R.

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top