Tuding SBY Pakai Dana Haji Rp35,2 Triliun, Netizen: Bacot Kadrun Pilih-Pilih Fakta!


Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: Pikiran Rakyat)

PRANUSA.ID — Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY baru-baru ini dituding mengunakan dana haji sebesar Rp35,2 triliun untuk keperluan infrastuktur pada masa jabatannya dulu.

Tudingan itu disampaikan salah seorang netizen melalui akun Twitter @AprilLagiAza disertai sejumlah gambar yang mendukung tudingannya terhadap SBY tersebut.

“Kadrun kenapa soal ini kalian diam? Di zaman SBY itu dia pakai dana haji Rp35,2 triliun loh buat infrastruktur tapi mana hasilnya? Mangkrak kan?” cuit netizen seperti dikutip pada Rabu (9/6/2021).

Ia lantas membela Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mendapat tuduhan serupa. Menurutnya, tidak ada sepeser pun dana haji 2021 yang digunakan pemerintahan Jokowi untuk membangun infrastruktur.

“Bacot kadrun pilih-pilih yak ini fakta, loe tuduh pemerintah dan serang Menteri Agama [Yaqut Cholil Qoumas] soal dana haji yang tidak dipakai sepeser pun. Dasar kadrun OGEB,” hardik dia.

Untuk diketahui, pengguna akun Twitter @AprilLagiAza membagikan sejumlah gambar yang mendukung tudingannya terhadap SBY. Ia memberikan narasi “Menolak lupa 35 triliun era SBY”.

Gambar tersebut juga memuat sebuah foto artikel pemberitaan berjudul ‘Politikus PD Akui Dana Haji Pernah Dipakai di Era SBY’.

Dalam gambar lainnya, terpampang foto SBY dengan narasi yang menyebutkan bahwa “SBY menggunakan dana haji untuk pembangunan infrastruktur yang menabrak undang-undang 35,2 T hasilnya apa?”.

Selain itu, masih ada narasi pada gambar lainnya yang tertulis bahwa “35,2 triliun dana haji digunakan SBY untuk pembangunan infrastruktur tapi hasilnya nol besar”.

Laporan: Jessica C. Ivanny
Editor: Bagas R.

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top