Gelar GHM ‘Turun Desa’, BEM FH Untan Harap Masyarakat Lebih Melek Hukum | Pranusa.ID

Gelar GHM ‘Turun Desa’, BEM FH Untan Harap Masyarakat Lebih Melek Hukum


(Foto: Dok. PranusaID)

PRANUSA.ID — Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (FH) Universitas Tanjungpura (Untan) sukses menggelar Gerakan Hukum Mengabdi “Turun Desa” di Dusun Jaya Kencana, Desa Sungai Malaya, Kecamatan Ambawang, Kabupaten Kuburaya, Kalimantan Barat (Kalbar).

Gerakan Hukum Mengabdi (GHM) tersebut dilaksanakan selama tiga hari dimulai dari tanggal 24 hingga 26 September 2021.

Ketua Panitia GHM “Turun Desa” Muhamad Rafli mengungkapkan tujuan kegiatan itu digelar adalah untuk mengedukasi masyarakat di desa untuk lebih memahami dasar-dasar hukum dan implementasinya dalam kehidupan bermasyarakat.

Selain itu, Rafli juga mengatakan metode yang digunakan dalam sosialisasi hukum kepada masyarakat itu berdasarkan pada latar belakang masyarakat Desa Malaya.

“Dalam memberikan sosialisasi hukum, panitia bekerja sama dengan lembaga hukum yang ada di Pontianak. Kami bekerja sama dengan lembaga hukum tersebut agar masyarakat memahami hukum secara menyeluruh melalui pihak yang berkompeten di bidangnya,” kata Rafli kepada PranusaID, Sabtu (2/10/2021).

Rafli berharap program GHM tersebut bisa membantu masyarakat Desa Sungai Malaya dalam menyelesaikan berbagai masalah hukum dengan memiliki lembaga bantuan hukum yang kredibel dan akuntabel.

Sementara itu, Ketua BEM FH Untan Cesar Marchelo Miracle menyampaikan rasa terima kasihnya kepada panitia yang telah berjuang keras dalam menyusun dan menyelenggarakan program GHM tersebut.

Cesar berharap GHM “Turun Desa” yang merupakan program BEM FH Untan itu bisa mengedukasi masyarakat di Desa Sungai Malaya.

“Kami berharap agar masyarakat desa dan sekitarnya dapat mengerti hukum yang kawan-kawan bagikan,” ujarnya.

Penulis: Jessica Cornelia Ivanny
Editor: Jessica Cornelia Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top