IMKA-Pijar FH Untan Sukses Gelar Perayaan Paskah Bersama 2021


IMKA-Pijar sukses gelar acara paskah bersama di Gedung Aula Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (17/4/2021).

PRANUSA.ID — Ikatan Mahasiswa Katolik (IMKA)-Pijar sukses menggelar acara Paskah Bersama di Gedung Aula Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (17/4/2021).

Adapun tema acara paskah bersama yang diusung panitia tahun ini mengikuti tema besar Persatuan Gereja Indonesia (PGI), yakni “Berpaling kepada Sang Hidup”.

Acara diawali dengan misa perayaan paskah yang dipimpin oleh Pastor Klementius Rusli, CDD yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars IMKA-Pijar.

Setelah itu, ada juga kata sambutan dari ketua panitia paskah bersama, ketua IMKA-Pijar, Ketua BEM Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura, dan pastor mahasiswa.

Acara kemudian dilanjutkan dengan makan malam yang diselingi berbagai penampilan menarik dari keluarga besar IMKA-Pijar. Ada yang bernyanyi, bermain alat musik, dan bahkan bersanding peran dalam drama tentang seorang pendosa yang bertobat.

Puncaknya adalah ketika renungan — saat seluruh keluarga besar IMKA-Pijar duduk membentuk lingkaran, menyalakan lilin secara perlahan, dan meletakkan lilin membentuk salib di tengah-tengah mereka.

Nyala api lilin-lilin yang menerangi mereka di tengah kegelapan secara simbolis merupakan lambang akan kehadiran Yesus Kristus yang telah bangkit. Untuk itu, seluruh umat beriman Katolik diajak untuk berpaling kepada-Nya sebagai Sang Hidup.

Sebagai informasi, panitia paskah bersama sebelumnya di hari yang sama juga sukses menggelar kunjungan sosial di Panti Asuhan Kasih Abadi di Jalan Kom Yos Sudarso, Gg. Rambutan II (Gg. Sultan Nazir) No. 13, Pontianak, Kalimantan Barat.

Religio Omnium Scientiarum Anima Est

Laporan: Jessica Cornelia Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top