Belum Berhasil Raih Medali PON, Atlet Anggar Asal Sintang Minta Maaf | Pranusa.ID

Belum Berhasil Raih Medali PON, Atlet Anggar Asal Sintang Minta Maaf


ILUSTRASI: Atlet Anggar.

PRANUSA.ID– Atlet anggar Kalimantan Barat asal Sintang, Oktavianus Harry Putra meminta maaf kepada masyarakat Kalimantan Barat lantaran belum berhasil menyumbang medali di PON Papua.

Permintaan maaf tersebut ia sampaikan melalui akun Instagramnya. Selain minta maaf, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang sudah diberikan oleh masyarakat Kalimantan Barat untuk dirinya.

Bertanding di kelas degen putra babak 16 besar, Oktavianus harus mengakui keunggulan dari Fatracova FD, atlet Sumatera Selatan dengan poin tipis. Oktavianus berhasil meraih 14 poin, sementara lawannya mendapatkan 15 poin dari pertandingan tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika mengucapkan terima kasih atas perjuangan dan kerja keras pantang menyerah dari Oktavianus.

Ia mengungkapkan, Harry merupakan atlet terbaik Kabupaten Sintang maupun Kalimantan Barat yang dibuktikan dengan prestasinya diberbagai event. Ia juga pernah menyabet medali mulai dari perunggu bahkan sampai memperoleh emas di tingkat nasional.

“Saya selaku Kadisporapar mengucapkan terima kasih yang tak terhingga dengan prestasi yang pernah diraih. Terlebih sebagai atlet Sintang yang bisa lolos mengikuti PON di Papua meski harus terjegal di 16 besar. Dan ini pun hanya kalah 1 point 15-14,” katanya.

Selain itu, Hendrika juga menyampaikan bahwa Harry adalah satu-satunya utusan dari Kalbar yang lolos dari kabupaten bagian timur. Ia pun mengatakan Harry dapat dijadikan sebagai contoh bagi atlet muda untuk giat berlatih.

“Jadi, dia sudah sangat luar biasa bisa mewakili Kalbar. Saya berharap dia dijadikan contoh bagi atlet muda untuk terus rajin berlatih dan berprestasi. Terima kasih sekali lagi telah berjuang untuk Kalbar,” ujarnya.

 

Laporan: Bagas R

Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top