Bupati Landak Minta Para Camat Gencarkan Vaksinasi dan Testing Massal | Pranusa.ID

Bupati Landak Minta Para Camat Gencarkan Vaksinasi dan Testing Massal


Bupati Landak, Karolin Margret Natasa

PRANUSA.ID– Bupati Landak, Kalimantan Barat, Karolin Margret Natasa meminta jajarannya agar memastikan vaksinasi Covid-19 Moderna dapat dilakukan tepat sasaran.

Ia mendorong agar para camat dan kepala puskesmas di Landak melakukan koordinasi guna memastikan yang mendapat vaksinasi Moderna ini adalah kelompok prioritas.

Prioritas vaksinasi yang dimaksud, di antaranya diberikan kepada ibu hamil, menyusui, lansia dan masyarakat yang rentan penyakit kronis namun sudah terkontrol penggunaan obatnya.

“Vaksinasi harus tepat sasaran dan yang diprioritaskan terlebih dahulu. Dengan demikian vaksinasi yang diberikan efektif untuk mencegah penularan Covid-19 di Landak,” ujar Karolin di Ngabang, Kamis (2/9/2021).

Selain vaksinasi, Karolin juga meminta para camat menggencarkan tracing, testing, dan treatment agar penyebaran virus Covid-19 dapat benar-benar ditekan.

“Saya meminta kepada para camat selaku ketua Satgas COVID-19 Kecamatan untuk terus melakukan tracing, testing dan treatmen di lapangan dan tetap berkoordinasi dengan Forkopimcam agar kita benar-benar efektif menekan kasus Covid-19 di Kabupaten Landak,” ungkapnya.

Ia pun kemudian memberi contoh seperti yang dilakukan di Kecamatan Air Besar, di mana kegiatan vaksinasi juga dibarengi dengan kegiatan testing massal.

“Pelaksanaan vaksinasi yang dirangkai dengan rapid test antigen merupakan kegiatan yang tepat, sehingga kita bisa langsung melakukan tracing, testing dan treatmen kepada masyarakat,” ujarnya.

Terakhir, Karolin meminta kepada para camat untuk bekerja ekstra dalam menurunkan angka kasus diwilayah kerjanya masing-masing.

“Rata-rata wilayah dikecamatan ada zona kuning, oleh sebab itu ayo para camat segera ditangani hingga wilayahnya berada di zona hijau,” imbau Karolin.

Kabupaten Landak sendiri berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kalimantan Barat saat ini sudah tidak ada lagi zona merah Covid-19. Landak bersama Melawi saat ini sudah berstatus zona oranye.

 

Laporan: Bagas R

Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top