Depresi karena Putus Cinta, Pemuda di Sintang Nekat Gantung Diri | Pranusa.ID

Depresi karena Putus Cinta, Pemuda di Sintang Nekat Gantung Diri


Ilustrasi Gantung Diri

PRANUSA.ID– Seorang pemuda berusia 26 tahun di Kelurahan Ladang, Kecamatan Sintang, ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri, pada Rabu (23/03/2022).

Berdasarkan informasi yang dibagikan oleh Humas Polres Sintang, Iptu Sujiono, diduga korban berinisial KW nekat mengakhiri hidupnya karena depresi akibat putus cinta.

“Informasi yang kami dapat dari keluarganya, korban merupakan pribadi yang sedikit tertutup. Sehingga jarang sekali ada percakapan di rumah. Namun pada tahun lalu, korban pernah melakukan percobaan bunuh diri dengan mencoba meminum racun rumput roundup, dikarenakan putus cinta,” ungkapnya.

Sujiono menambahkan, dalam beberapa hari terakhir sebelum jenazah korban ditemukan, adik korban berinisial JTH, melihat abangnya seperti dalam keadaan galau. Dan beberapa waktu lalu, adiknya melihat status di sosial media pacar korban, selalu membahas terkait perpisahan.

“Mengingat pernah adanya percobaan bunuh diri karena putus cinta dan adanya postingan dari pacar yang membahas terkait perpisahan, kemungkinan besar motif korban bunuh diri dikarenakan putus cinta atau permasalahan percintaan,” katanya.

Jenazah korban sendiri pertama kali ditemukan oleh adiknya, yakni JTH. Saat itu, adiknya pulang kerja sambil membawa makanan. Begitu masuk rumah, ia melihat korban dalam keadaan leher bergantung di tali tambang.

Dikatakan Sujiono, setelah menerima informasi mengenai kasus tersebut Polres Sintang langsung mendatangi TKP. Selanjutnya Unit Reskrim/Inafis melakukan identifikasi terhadap korban.

“Korban kemudian dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan visum et repertum dan dinyatakan meninggal dunia dikarenakan gantung diri,” bebernya.

Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Di TKP ditemukan juga bukti berupa tali yang bergantung di leher korban. Dan kursi dalam keadaan jatuh yang tidak jauh dari korban.

 

Laporan: Bagas R

Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top