Gubernur Sutarmidji Tunjuk Sekda Yosepha sebagai Plh Bupati Sintang | Pranusa.ID

Gubernur Sutarmidji Tunjuk Sekda Yosepha sebagai Plh Bupati Sintang


FOTO: Yosepha Hasnah, Pelaksana Harian (Plh) Bupati Sintang.

PRANUSA.ID– Terhitung mulai 20 September 2021, Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji, resmi menunjuk Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Sintang.

Yosepha ditunjuk sebagai Plh bupati karena Wakil Bupati Sintang Yosep Sudiyanto meninggal dunia pada Sabtu (18/9/2021) lalu. Sementara Bupati Sintang Jarot Winarno masih cuti lantaran sakit dan sedang dalam perawatan medis.

Pasca ditunjuk untuk bertugas sebagai Plh Bupati, besoknya pada Selasa, 21 September 2021, Yosepha Hasnah langsung menghadiri Rapat Paripurna Ke-5 Masa Persidangan II Tahun 2021 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sintang di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Sintang.

Pada kesempatan itu, ia juga memberikan Jawaban Pemerintah atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Nota Keuangan dan Raperda Perubahan APBD Kabupaten Sintang Tahun Anggaran 2021.

Sebelumnya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sintang, Kurniawan mengatakan, Sudiyanto meninggal dunia di RSCM Jakarta setelah beberapa hari menjalani perawatan.

Jenazah Sudiyanto telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Katolik Menyurai, Kecamatan Sintang pada Senin (20/9) kemarin. Jarot dan Sudiyanto baru dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sintang pada 28 Februari 2021.

 

Laporan: Bagas R

Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top