Jarot: PKPNU Relevan dengan Visi Sintang Wujudkan Masyarakat Cerdas | Pranusa.ID

Jarot: PKPNU Relevan dengan Visi Sintang Wujudkan Masyarakat Cerdas


FOTO: Bupati Sintang, Jarot Winarno (kuburaya.com)

PRANUSA.ID — Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) sangat relevan dengan visi Kabupaten Sintang yang ingin mewujudkan masyarakat yang cerdas.

Untuk itu, ia menyambut baik PKPNU Angkatan II Kalimantan Barat (Kalbar) di Pondok Pesantren Darul Ma’arif Sintang.

Hal itu disampaikannya melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sintang Kurniawan di Pondok Pesantren Darul Ma’arif Sintang, Sabtu (26/2).

“Kami percaya, kehadiran para peserta yang berasal dari seluruh kabupaten dan kota se-Kalimantan Barat ini, akan membawa kemajuan bagi Kabupaten Sintang sebagai tuan rumah kegiatan,” kata Kurniawan.

Apalagi, ia menambahkan, Nahdlatul Ulama mengusung spirit Islam Moderat, mensosialisasi moderasi beragama, menampilkan Islam yang humanis, santun, toleran, yang bisa menerima pluralitas atas dasar wawasan kebangsaan Indonesia.

Untuk itu, dia mengatakan Pemkab Sintang patut mendukung dan bersinergi dengan NU guna menghadapi tiga tantangan terbesar Indonesia ke depan, yakni bonus demografi, era digitalisasi, serta pengembangan identitas dan citra NU.

“Oleh karenanya, kami mengajak warga NU di Kalimantan Barat dan secara khusus di Kabupaten Sintang. Mari kita bekerjasama membangun kader bangsa yang baik, humanis, toleran, berwawasan kebangsaan dan yang mampu menjaga NKRI,” kata Kurniawan.(*)

Penulis: Jessica C. Ivanny
Editor: Bagas R.

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top