Lagi, Curah Hujan Tinggi Sebabkan Beberapa Desa di Sintang Terendam Banjir | Pranusa.ID

Lagi, Curah Hujan Tinggi Sebabkan Beberapa Desa di Sintang Terendam Banjir


FOTO: Banjir melanda salah satu desa di Kabupaten Sintang. (Gambar hanya sebagai ilustrasi).

PRANUSA.ID– Curah hujan yang tinggi kembali menyebabkan air sungai meluap dan membuat beberapa desa di Kabupaten Sintang Kalimantan Barat terendam banjir.

Kali ini, air sungai yang meluap itu adalah sungai Kayan. Sungai tersebut terletak di dekat Kecamatan Kayan Hilir, Kabupaten Sintang.

Salah satu desa yang terdampak banjir di kecamatan Kayan Hilir adalah desa Mentunai. Kepala desa Mentunai, Aloisius mengatakan setidaknya ada tiga dusun di desanya terendam banjir. Di antaranya dusun Teruna, Mentunai dan Nanga Morat.

“Ada beberapa dusun yang sudah terendam banjir, namun hingga saat ini belum ada yang mengungsi,” kata Aloisius dilansir dari RRI, Minggu (24/10/2021).

Selain di kecamatan Kayan Hilir, banjir juga terjadi di Kecamatan Kayan Hulu Kabupaten Sintang. Babinsa Koramil 1205-12/Kayan Hulu, Kopda Andri pun melakukan peninjauan ke lapangan bersama beberapa rekannya.

Kopda Andri mengatakan dari beberapa lokasi yang didatangi, ada tiga desa terdampak, yaitu Desa Tebidah, Desa Entogong dan Desa Landau Bara.

“Kami sudah koordinasikan dengan pihak desa dan Instansi terkait untuk upaya penanganan, serta terus melakukan pemantauan terhadap perkembangan debit air sungai,” jelasnya.

 

Laporan: Bagas R

Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top