Menkes Puji Ketegasan Sutarmidji dalam Menangani COVID-19 di Kalbar | Pranusa.ID

Menkes Puji Ketegasan Sutarmidji dalam Menangani COVID-19 di Kalbar


FOTO: Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji.

PRANUSA.ID– Dalam kunjungannya ke Kalimantan Barat (Kalbar) hari ini, Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, memuji Gubernur Sutarmidji sebagai pemimpin yang tegas dalam penanganan pandemi COVID-19 di Kalbar.

Menkes Budi Gunadi mengatakan, Sutarmidji sudah cukup dikenal di Jakarta, karena ketegasan dan gaya kepemimpinannya. Apalagi, menurut Budi, tidak banyak gubernur yang mau mengawasi mobilitas di daerahnya dengan ketat selama pandemi.

Ketatnya pengawasan mantan wali kota Pontianak tersebut menurut Budi telah turut membantu kerja Kemenkes. Apalagi, Kalbar merupakan daerah yang rawan karena menjadi pintu masuk darat dari perbatasan Malaysia.

“Penanganan COVID-19 baik di Kalbar malah termasuk yang strict (ketat), jarang ada Gubernur yang strict. Kalau Pak Gubernur (Sutarmidji), saya baru ketemu sekarang, (tapi dia) sudah terkenal di Jakarta. Sangat strict untuk perjalanan. Tapi malah bagus meringankan pekerjaan kita, di Kemenkes. Saya ucapkan terima kasih. Padahal Kalbar wilayah yang rawan, banyak orang dari luar negeri masuk, di Aruk sama Entikong,” paparnya, Selasa (28/09/2021).

Sementara itu, Gubernur Sutarmidji mengatakan gaya berani dan tegas memang harus dilakukan agar bisa menanggulangi penyebaran dan penanganan COVID-19 di Kalbar.

“Petunjuk dari Satgas Pusat, dan itu harus berani melaksanakannya dengan tegas. Yang protes (peraturan) kadang tak paham, biar saja. Kita yang paham jangan terbuai dengan protes itu,” katanya.

 

Laporan: Bagas R

Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top