Pelaku Usaha di Kalbar Sambut Baik Penurunan Harga Tes PCR Covid-19


Ilustrasi: Tes PCR Covid-19. (Dok. Ciputra Hospital).

PRANUSA.ID– Arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar harga tes PCR Covid-19 diturunkan menjadi kisaran Rp450.00-Rp550.000 disambut baik oleh Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kalimantan Barat (Kalbar).

Ketua Apindo Kalbar, Andrea Acui, mengungkapkan, selama ini tes PCR menjadi kendala bagi masyarakat untuk bepergian ke luar kota karena harganya kadang lebih mahal dibanding tiket perjalanan.

Hasil tes PCR juga dinilai Acui sering menjadi masalah terutama apabila jadwal penerbangan mengalami perubahan. Hal itu dikarenakan masa berlaku hasil tes PCR menjadi kedaluarsa karena waktu keabsahan hasil tes yang terbatas.

“Sebab biayanya kadang lebih mahal dari tiket tujuan penerbangan. Dengan penurunan tentu menjadi jawaban persoalan masyarakat yang ingin bepergian,” kata Acui di Pontianak, Senin (16/8/2021).

Sementara itu Pengusaha Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Kalbar juga menyambut baik rencana menurunkan harga tes PCR. Kebijakan tersebut bisa mendongkrak jumlah hunian di hotel yang selama ini terpuruk.

“Selama ini harga tes PCR lebih mahal daripada tiket. Kalau PCR turun saya yakin akan lebih ramai orang ke Kalbar dan kami bisa lebih banyak melayani tamu,” katanya.

 

Laporan: Bagas R

Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top