Pemkab Ketapang Konsultasi Optimalisasi Bandara Rahadi Oesman ke Kemenhub | Pranusa.ID

Pemkab Ketapang Konsultasi Optimalisasi Bandara Rahadi Oesman ke Kemenhub


Wakil Bupati Ketapang, Farhan. (Dok. Ruai TV).

PRANUSA.ID– Dalam rangka melakukan optimalisasi bandara Rahadi Oesman, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang, Kalimantan Barat, melakukan koordinasi sekaligus konsultasi dengan pihak Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI).

“Kami telah melakukan konsultasi dan koordinasi terkait optimalisasi Bandar Udara Rahadi Oesman Ketapang ke Kemenhub RI di Jakarta. Kami mengucapkan terima kasih kepada Kemenhub karena diterima sangat baik,” ujar Wakil Bupati Ketapang, Farhan, dikutip dari keterangannya di kantor berita Antara, Minggu (21/11/2021).

Ia menjelaskan bahwa optimalisasi bandara merupakan program strategis daerah guna meningkatkan pembangunan dan perekonomian di Ketapang. Terlebih, saat ini situasi atau kondisi Bandara Rahadi Oesman Ketapang cukup aktif pelayanannya di Kalimantan Barat.

Kondisi tersebut lantaran Ketapang merupakan daerah industri terutama pengolahan bauksit. Serta banyak perusahaan perkebunan yang berinvestasi dan lain sebagainya.

“Oleh sebab itu Pemkab Ketapang mohon dukungan dan kami siap ambil bagian dalam optimalisasi ini,” kata Farhan.

Sementara itu, Direktur Bandar Udara Muda, Nafhan Syahroni juga menyampaikan ucapan terima kasih atas komitmen Pemkab Ketapang dalam optimalisasi Bandara Rahadi Oesman. Tapi ia menjelaskan bahwa hingga saat ini prosesnya masih berjalan.

“Kajian masih dilakukan dan nanti akan kita lihat alternatif-alternatif yang akan kita sampaikan ke pimpinan. Ini merupakan perhatian dan tantangan kita bersama dimana dengan potensi yang besar bandara ini harus optimal,” imbuh Nafhan.

 

Laporan: Bagas R

Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top