Polres Sintang Beri Bantuan Sembako ke PKL Terdampak PPKM


Pedagang kaki lima di Kabupaten Sintang menerima bantuan paket sembako dari Polres Sintang.

PRANUSA.ID– Implementasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Sintang tentu memberikan dampak ekonomi bagi para pelaku usaha, utamanya pedagang kaki lima (PKL).

Akibat dari kebijakan yang bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 tersebut, membuat para PKL harus rela mengalami penurunan pendapatan.

Namun, tentu saja PPKM sendiri adalah kebijakan yang mau tidak mau harus diambil mengingat penyebaran Covid-19 belakangan semakin meningkat, salah satunya di Kabupaten Sintang.

Polres Sintang kemudian berinisiatif untuk membagikan paket sembako guna membantu meringankan beban para PKL yang terdampak PPKM Mikro di Sintang, Jumat malam, 23 Juli 2021.

“Untuk pembagian sembako kali ini lebih kami arahkan kepada para pedagang kaki lima, karena seperti yang kita ketahui bersama sektor mereka ini masuk dalam kategori yang cukup terkena dampak daripada Pandemi Covid-19 sekaligus PPKM Mikro sehingga sedikit banyaknya kita berharap dapat mengurangi beban mereka lewat pembagian paketan sembako tersebut,” ujar Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak.

Kasubag Humas Polres Sintang, Iptu Hariyanto mengatakan, bantuan yang dibagikan berupa beras dan paket sembako yang berisi minyak goreng, gula dan mi instan.

Sasaran pembagian paket sembako adalah pedagang kaki lima di Jalan Lintas Melawi, Kelurahan Ladang Kecamatan Sintang. Kemudian PKL di Jalan Kolonel Sugiono, Kapuas Kanan Hulu Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang.

Tidak ketinggalan PKL di Jalan Brigjen Katamso, Kapuas Kanan Hulu. Kemudian, PKL di Jalan MT. Haryono, Kapuas Kanan Hulu Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang juga turut mendapatkan bantuan.

“Usai membagian bantuan sembako, tim gabungan TNI Polri melaksanakan patroli imbauan terkait penerapan PPKM Mikro di Jalan Lintas Melawi, Komplek My Home Kecamatan Sintang,” jelasnya.

Di kesempatan yang sama, PC IMM Kapuas Raya juga menerima paket sembako bantuan PPKM Mikro dari Polres Sintang yang diserahkan secara simbolik oleh Kabag OPS Polres Sintang, AKP Yafet Efraim Patabang.

Bantuan itu diterima langsung oleh Ketua Umum PC IMM Kapuas Raya Julian Satria Putra dan Ketua Instruktur PC IMM Kapuas Raya Erga Ofiananda Pratama.

Rencananya, paket sembako juga akan disalurkan pada masyarakat yang terdampak PPKM Mikro di Kabupaten Sintang.

 

Laporan: Bagas R

Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top