Ponpes Tahfidzul Qur’an Sintang Terbakar | Pranusa.ID

Ponpes Tahfidzul Qur’an Sintang Terbakar


Foto: Ilustrasi petugas sedang memadamkan kebakaran

PRANUSA.ID– Musibah kebakaran menimpa Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidzul Qur’an di Desa Dak Jaya, Kecamatan Binjai Hulu, Kabupaten Sintang. Ada pun yang terbakar adalah tiga pintu bangunan Ponpes.

Dalam laporan yang diterima oleh Pranusa.ID, tidak ada korban jiwa akibat kebakaran itu. Namun, akibat musibah tersebut, kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Terkait penyebab kebakaran, sampai saat ini masih diselidiki. “Mengenai penyebab kebakaran, masih dalam penyelidikan,” ujar Yudius selaku Kabid Damkar.

Ia mengatakan, Damkar Sintang menerima informasi kebakaran Ponpes pukul 08:54 WIB. Setelah itu, bergegas langsung regu piket Posko Regu 1, Pos Seroja Regu 12 dan Pos Menyumbung Tengah Regu 5, menuju lokasi kebakaran.

“Damkar tiba di lokasi kebakaran pukul setengah sepuluh pagi. Dan api selesai dipadamkan sekitar pukul sebelas” kata Yudius.

Untuk memadamkan kebakaran, Damkar Sintang mengerahkan 1 unit 06 Fire Rescue, 1 unit 04 Fire Comando dan 1 Unit 07 Water Suplai. “Pemadaman dibantu 1 unit pemadam Busera, anggota Polsek Binjai Hulu dan masyarakat setempat,” ujarnya.

 

Laporan: Bagas R

Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top