Razia Masker di Citimall Ketapang, 23 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 | Pranusa.ID

Razia Masker di Citimall Ketapang, 23 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19


Ilustrasi virus corona. (Sosok.grid.id)

PRANUSA.ID — Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji mengumumkan hasil razia masker yang belum lama ini digelar terhadap para pengunjung Citimall di Kabupaten Ketapang, Kalbar.

Jika ada pengunjung yang terlihat tidak mengenakan masker, maka sampel swabnya akan segera diambil dan dilakukan uji laboratorium dengan motode real time polymerase chain reaction (RT-PCR) di Laboratorium RS Untan Pontianak.

Hasilnya, dari tambahan 33 kasus baru positif Covid-19 yang sebelumnya sempat disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kalbar Harisson, 23 orang diantaranya adalah pengunjung Citimall Ketapang.

“Hari ini kembali ada 33 positif Covid-19, sebanyak 23 di antaranya hasil razia (masker) pengunjung City Mal di Ketapang,” kata Midji melalui akun Facebook¬† @Bang Midji dilihat Pranusa.id, Minggu (23/8/2020).

Dari 33 kasus baru tersebut, sebanyak 13 orang diantaranya merupakan warga Kota Pontianak, 12 orang merupakan warga Kabupaten Landak, dan 5 orang berasal dari Kubu Raya. Sementara itu, 3 orang lainnya berasal dari luar wilayah Kalbar.

Sejauh ini, sudah tercatat 566 kasus Covid-19 dengan 448 orang diantaranya dinyatakan sembuh, 4 orang meninggal dunia di Kalbar, dan sisanya dalam proses isolasi dan perawatan.

(Cornelia)

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top