Sandiaga Uno Akan Berkunjung, Kayong Utara Lakukan Persiapan | Pranusa.ID

Sandiaga Uno Akan Berkunjung, Kayong Utara Lakukan Persiapan


FOTO: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (Dok. Liputan6.com)

PRANUSA.ID– Saat ini, pemerintah Kabupaten Kayong Utara (KKU), Kalimantan Barat, tengah melakukan sejumlah persiapan terkait kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Sandiaga sendiri dijadwalkan akan hadir dalam agenda penetapan destinasi wisata berbasis UMKM di Pelapis, Kecamatan Kepulauan Karimata.

“Saat ini sesuai pra agenda kegiatan yang masih disinkronisasikan dengan pihak staf menteri rencana beliau yang akan dikunjungi beberapa kegiatan termasuk penetapan destinasi wisata berbasis UMKM di Pelapis,” ujar Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kayong Utara, Tasfirani seperti dilansir dari Antara.

Ia menambahkan dalam rencana kunjungan Menkraf RI yang dijadwalkan pada November 2021 mendatang, akan ada sejumlah agenda lain yang turut dilaksanakan.

Di antaranya mengunjungi beberapa pelaku UMKM unggulan di Kayong Utara, meresmikan wisata baru di Juante dan ujicoba citizen science di Kepulauan Karimata (Wilayah CA) serta mengunjungi beberapa destinasi wisata unggulan di KKU,

“Pada kegiatan kunjungan di sini, Menparekraf Sandiaga Uno ada beberapa kegiatan di Kayong Utara. Jadi bukan hanya fokus penetapan destinasi wisata berbasis UMKM di Pelapis, Kecamatan Kepulauan Karimata,” jelasnya.

Selain itu, dalam kunjungan kerja pertamanya tersebut pihak Pemerintah Kabupaten Kayong Utara telah berkolaborasi dengan OKOC, HIPMI, dan MASATA.

Dirinya berharap kehadiran Menparekraf Sandiaga Uno di KKU dapat memberikan dampak perkembangan wisata dan UMKM kecil dan menengah.

“Dalam pelaksanaan kunjungan kerja pak Menteri ini, kita telah kolaborasi dengan OKOC,HIPMI, dan MASATA. Harapannya, dengan kedatangan pak Menteri memberikan dampak terhadap pertumbuhan dan perkembangan wisata dan UMKM di KKU,” pungkasnya.

 

Laporan: Bagas R

Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top