Sekda Ketapang Minta Perusahaan Ikut Atasi Kerusakan Jalan | Pranusa.ID

Sekda Ketapang Minta Perusahaan Ikut Atasi Kerusakan Jalan


FOTO: Sekda Ketapang, Alexander Wilyo

PRANUSA.ID– Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang berupaya menanggulangi kerusakan ruas jalan di Ketapang. Sekda akan memanggil dan melibatkan pihak swasta untuk penanggulangan jalan yang rusak tersebut.

Sejumlah ruas jalan yang menjadi perhatian dan membutuhkan penanggulangan secepatnya adalah Jalan Pelang – Batu Tajam, ruas Jalan Tumbang Titi – Tanjung, dan Sungai Gantang – Kelampai, Kecamatan Kendawangan yang merupakan ruas jalan provinsi. “Ini sebagai upaya responsif dan langkah kita menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait kondisi jalan tersebut,” kata Alex saat memimpin apel, Senin (3/10).

Menurutnya, ruas jalan tersebut menjadi alternatif bagi peserta MTQ yang kemungkinan akan menuju Ketapang untuk mengikuti MTQ XXX di Kabupaten Ketapang. “Untuk itu, saya akan mengundang perusahaan-perusahaan yang ada di sekitar jalan tersebut guna untuk mendukung perawatan jalan kabupaten maupun jalan provinsi ini,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Alex juga berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk selalu menjaga kesehatan dan kebugaran dengan berolahraga dan menggerakkan gotong royong agar selalu berpikir positif. “Dengan badan sehat dan pikiran positif maka kerja akan terasa semangat dan hasilnya baik,” pesannya.

Alex juga meminta agar seluruh OPD untuk menerapkan elektronik goverment tanda tangan digital. Untuk eselon III yang belum melakukan tanda tangan digital diminta dia untuk melakukan koordinasi dengan Bagian Organisasi dan Kominfo, sehingga tahun depan pemberlakuan surat menyurat dengan tanda tangan digital bisa dilakukan. Tanda tangan digital ini, dipastikan dia, akan mempermudah pelayanan dalam hal administrasi. Diharapkan dia, dengan penerapan tanda tangan digital pelayanan Pemerintah Kabupaten Ketapang semakin efisien dan lebih baik lagi.

“Untuk tanda tangan digital setahu saya di Kalbar baru di Ketapang yang melaksanakan. Semoga bisa konsisten terus dilakukan,” ujarnya.

Alex juga meminta pihak terkait menyiapkan tim sepakbola ASN U-40 Ketapang guna membalas kunjungan tim ASN U-40 Pemprov Kalbar beberapa hari lalu di Ketapang. “Saya meminta Dinas Pemuda dan Olahraga agar mempersiapkan futsal antar-OPD di lingkup Pemkab Ketapang yang pelaksanaannya di awal Desember tahun ini,” pungkasnya.

Afi (Pontianak Post)

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top