Serbuan Vaksinasi Massal Terus Dikebut | Pranusa.ID

Serbuan Vaksinasi Massal Terus Dikebut


PRANUSA.ID — Anggota DPR RI Komisi X Fraksi Partai GOLKAR Daerah Pemilihan Kalimantan Barat II, Dr. Drs. Adrianus Asia Sidot, M.Si kembali menginisiasi program vaksinasi massal di SMA Negeri 1 Jangkang dan Puskesmas Balai Sebut Kecamatan Jangkang, Kabupaten Sanggau, Kamis (12/11/2021) lalu.

Program tersebut diinisiasinya lantaran masih banyak masyarakat Kalimantan Barat yang belum menerima vaksin untuk mencegah penyebaran Covid-19. Adapun banyak vaksin yang telah disiapkan adalah 1000 dosis.

“Vaksinasi ini difokuskan untuk para siswa yang berusia minimal 12 tahun sebagai persiapan pembelajaran tatap muka langsung, namun untuk para tenaga pendidikan maupun masyarakat umum bisa juga mengikuti program ini. Karena ternyata masih banyak masyarakat yang belum menerima vaksin,” kata Adrianus Asia Sidot yang gemar memakai topi Koboi sehingga kerap mendapat julukan Koboi Rakyat.

Sebagai Anggota DPR RI dari Komisi X yang salah satu mitra kerjanya adalah Kementerian Pendidikan Kebudayan Riset dan Teknologi, Adrianus Asia Sidot memiliki tanggung jawab untuk lebih memperhatikan dunia pendidikan di Indonesia.

“Untuk medukung kelancaran program pendidikan nasional, saat ini pelaksanaan vaksinasi massal untuk para siswa-siswi dan tenaga pengajar terus saya dorong. Semakin banyak yang tervaksin diharapkan Covid-19 bisa ditekan penyebarannya, pembelajaran khususnya di wilayah Kalimantan Barat pun bisa segera kembali normal,” jelas Adrianus Asia Sidot.

Walaupun saat ini kasus Covid sudah melandai namun ancaman varian baru Covid-19 tetap mengintai. Data per tanggal 12/11/2021 jumlah manusia di seluruh dunia yang terpapar Covid-19 mencapai 252,6 juta orang dengan angka kematian per hari menembus 5 juta.

Salah satu negara tetangga terdekat Indonesia malah selama beberapa minggu terakhir ini jumlah pasien yang terpapar virus Covid-19 menembus angka 2.000 orang lebih. Tentu Pemerintah Indonesia perlu bersikap waspada dan tak tidak boleh kendor dalam melaksanakan program vaksinasi massal.

“Saya tak pernah lelah mengingatkan agar masyarakat semua secara sadar melaksanakan Prokes yang ketat. Pakai masker, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan jaga kesehatan. Bagi masyarakat yang belum divaksin segera mendaftar apabila ada program vaksinasi massal. Semoga dengan upaya tersebut Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi Covid-19,” kata Adrianus Asia Sidot.

Di sisi lain, Kepala Puskesmas Balai Sebut Kecamatan Jangkang Kabupaten Sanggau Alfonsus Masgio menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Adrianus yang sudah menginisiasi program vaksinasi massal tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Adrianus yang membantu ketersediaan vaksin sehingga program vaksinasi massal bisa dilaksakan. Semoga dengan semakin banyak masyarakat yang divaksin akan segera terbentuk herd immunity,” tutur Alfonsus Masgio.

Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top