Sutarmidji Ingin Perempuan Kalbar Terus Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga | Pranusa.ID

Sutarmidji Ingin Perempuan Kalbar Terus Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga


FOTO: Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji.

PRANUSA.ID– Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengharapkan para Kartini yang ada di provinsi itu untuk bisa terus berkarya dan berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan keluarga.

Hal tersebut ia ungkapkan saat menghadiri kegiatan Vicon Pemberian Penghargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi pada acara Peringatan Hari Kartini ke-144 dan memberikan penghargaan di Provinsi Kalbar, bertempat di Balai Petitih, Kamis (21/04/2022).

“Perempuan itu memiliki ketangguhan luar biasa, karena dia justru porsi kerjanya lebih banyak dari pria. Kita harapkan para Kartini di Kalbar bisa terus berprestasi dan meningkatkan kesejahteraan keluarganya dan terus menjaga kesehatan keluarga,” kata Sutarmidji.

Dia juga mengatakan, perempuan harus memperkuat jejaring sosialnya, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun di media sosial, karena semua jejaring itulah yang akan meneguhkan ketahanan maupun kekuatan masyarakat bangsa dan negara.

Menurutnya, selain berjuang untuk keluarga, perempuan memiliki kontribusi besar dalam pemberdayaan masyarakat bangsa dan negara.

“Karena perempuan itu memiliki keunggulan kompetitif dan komparatif dibandingkan dengan laki-laki, sehingga seorang perempuan mampu menjadi petarung untuk bisa memberikan generasi-generasi pelanjut di negeri ini,” tuturnya.

 

Laporan: Bagas R

Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top