Sutarmidji Optimis Pertumbuhan Ekonomi Kalbar Tumbuh 5 Persen | Pranusa.ID

Sutarmidji Optimis Pertumbuhan Ekonomi Kalbar Tumbuh 5 Persen


FOTO: Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji.

PRANUSA.ID– Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji memperkirakan ekonomi di Provinsi Kalbar dapat tumbuh hingga 5 persen pada paruh pertama tahun 2022.

Sutarmidji menyatakan hal itu dengan melihat dari geliat ekonomi di Provinsi Kalbar yang semakin tumbuh setelah terjadinya Herd Immunity atau Kekebalan Kelompok usai memperoleh Vaksin Covid-19 di masyarakat.

“Pada semester I tahun 2022 perkiraan saya ekonomi Kalbar akan tumbuh di atas 4,3 – 5 persen bahkan bisa lebih, asal larangan ekspor CPO kemarin tidak berpengaruh besar pada pertumbuhan ekonomi,” ujarnya, dikutip Senin (6/6/2022).

Selain itu, dia menyatakan dalam aliran perkreditan diharapkan Perbankan dan Industri Jasa Keuangan di Provinsi Kalbar terus melakukan berbagai inovasi dan kemudahan bagi masyarakat.

Dengan terus mencari inovasi-inovasi dan kreativitas dalam menyalurkan kredit perbankan, kata Sutarmidji, semakin banyak uang beredar di masyarakat dan akan meningkatkan perekonomian di Kalbar.

“Yang terpenting bank bisa menyalurkan kredit sebanyak-banyaknya dan semudah-mudahnya tapi dengan catatan tetap menjaga NPL,” tandasnya.

 

Laporan: Bagas R

Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top