Sutarmidji Optimistis Pemuda Kalbar Siap Hadapi Indonesia Emas 2045 | Pranusa.ID

Sutarmidji Optimistis Pemuda Kalbar Siap Hadapi Indonesia Emas 2045


FOTO: Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji.

PRANUSA.ID– Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji optimistis pemuda Kalbar siap menghadapi era generasi Indonesia emas 2045.

“Alhamdulillah, saya bersyukur anak anak muda di Kalbar banyak mengukir prestasi. Sehingga saya sangat optimis anak-anak muda Kalbar sudah siap untuk menghadapi era generasi Indonesia Emas 2045,” kata Sutarmidji saat dalam kesempatan memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022, di Pontianak.

Ia juga mengatakan bahwa di tahun ini saja prestasi anak muda Kalbar sangat banyak, baik di Nasional maupun Internasional, baik dari sisi budaya, ekonomi, sains, olahraga, dan sebagainya.

“Hal ini menunjukkan bahwa mereka sudah siap menjadi generasi emas dan kami juga harus siap untuk mereka. Pemuda harus mempersiapkan diri, negara juga harus mempersiapkan mereka,” tuturnya.

Selain itu, Sutarmidji mengatakan bahwa dirinya juga akan mempersiapkan bagaimana Kalbar bisa mempunyai SDM yang baik untuk mengelola SDA yang ada, guna kesejahteraan daerah Kalbar.

“Saya tidak mau SDA habis, dan masyarakat belum sejahtera. Sehingga kita harus siapkan dan kelola SDM dengan baik. Karena kalau punya SDM yang bagus kita tidak perlu khawatir,” ujarnya.

Dalam hal itu, Sutarmidji mengatakan, peran pemuda sangat penting dalam mengembangkan potensi mereka, baik dari pengetahuan, budaya, dan kekuatan sosial ekonomi secara menyeluruh.

“Peran mereka sangat penting, tentang bagaimana anak anak muda di Kalbar ini bisa mengelola SDA dengan baik di Kalbar dan bisa menjawab kebutuhan itu, terutama kebutuhan tenaga kerjanya, kebutuhan pemikirannya, dan lain sebagainya,” kata Sutarmidji.

Laporan: Bagas R

Editor: Jessica C.

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top