Wagub Kalbar Imbau Setiap Kepala Desa Bawa Minimal 10 Warga untuk Divaksin | Pranusa.ID

Wagub Kalbar Imbau Setiap Kepala Desa Bawa Minimal 10 Warga untuk Divaksin


Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan. (Facebook)

PRANUSA.ID — Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 yang diselenggarakan Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalimantan Barat di Gedung Volly Kompleks GOR Opu Daeng Menambon Mempawah, Sabtu (13/11/2021).

Turut mendampingi pada peninjauan tersebut, yaitu Bupati Mempawah, Hj. Erlina, S.H., M.H., Wakil Bupati Mempawah, H. Muhammad Pagi, S.H.I., M.M., Kapolsek Mempawah Timur, Iptu Waryo, Danramil 1201-03 Mempawah Hilir, Ketua Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kabupaten Mempawah, Usman Alatas, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Mempawah menjelaskan Pemerintah Kabupaten Mempawah bersama Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mempawah terus berkomitmen menggencarkan vaksinasi di seluruh wilayah Kabupaten Mempawah dengan menargetkan capaian vaksinasi sebesar 50 persen hingga akhir Bulan November 2021. Dia berharap capaian vaksinasi bisa mencapai 65 persen pada akhir tahun 2021.

“Siapa saja boleh mengikuti vaksinasi hari ini. Namun, saya sangat bangga pada antusiasme warga Madura yang berbondong-bondong membawa keluarga serta kerabat mengikuti program vaksinasi kali ini,” tutur Bupati Mempawah.

Di kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Kalimantan Barat juga menjelaskan pentingnya vaksinasi bagi masyarakat karena vaksinasi bertujuan membentuk sistem kekebalan tubuh, sehingga menjadi salah satu solusi untuk mengurangi jumlah kasus penularan dan kematian yang disebabkan SARS-CoV-2.

“Saya mengajak masyarakat Kabupaten Mempawah untuk tidak ragu dan tidak takut divaksin karena keamanannya sudah terjamin. Jangan sia-siakan kesempatan selagi vaksin tersedia dan gratis. Saya juga berharap para kepala desa yang hadir saat ini bisa membawa minimal 10 orang warganya untuk divaksin. Saat ini capaian vaksinasi Kabupaten Mempawah masih di bawah target,” ujar H. Ria Norsan.

Di akhir sambutan, Wagub Kalbar menyampaikan apresiasi kepada Pemuda Madura Kabupaten Mempawah yang telah membantu dan mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Mempawah.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pemuda Madura Kabupaten Mempawah yang telah mendukung program pemerintah dalam mempercepat capaian vaksinasi dengan menyelenggarakan kegiatan ini. Kami juga meminta dukungan berbagai pihak untuk saling berkolaborasi dalam menciptakan herd immunity agar pandemi segera berakhir,” tutup Wagub Kalbar. *(Pemprov Kalbar)

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top