Resmikan Kantor Cabang Palembang, Startup Insurtech Fuse Targetkan Premi Rp30 Miliar | Pranusa.ID

Resmikan Kantor Cabang Palembang, Startup Insurtech Fuse Targetkan Premi Rp30 Miliar


FOTO: Vice President Fuse, Hendra Lukman (kelima dari kiri) dan Sales Director Fuse, Ridho Revilino (kelima dari kanan) saat di kantor cabang Palembang.

Laporan: Srilinus Lino | Editor: Bagas R.

PRANUSA.ID– Startup yang bergerak di bidang insurance technology (insurtech), Fuse, mengumumkan pembukaan kantor operasional baru di Palembang, ibukota Provinsi Sumatera Selatan yang juga kota terbesar kedua di Pulau Sumatra setelah Medan.

Fuse sebenarnya telah hadir di Palembang sejak tahun 2021 dengan skala bisnis yang masih kecil. Sejak saat itu, Fuse telah melihat pertumbuhan dan perkembangan bisnis yang signifikan seiring dengan adopsi layanan asuransi digital yang semakin meningkat.

“Kehadiran Fuse di Palembang pada tahun 2021 adalah langkah awal kami dalam mengenalkan konsep asuransi digital kepada masyarakat. Kami senang melihat perkembangan yang signifikan dalam adopsi layanan kami di Palembang sejak saat itu. Kami yakin bahwa dengan membuka kantor operasional baru yang representatif, kami bisa meningkatkan layanan untuk agen/ partner, semakin mendekatkan diri ke end-customer serta memperkuat hubungan dengan mitra bisnis di wilayah Sumatera Selatan,” ungkap Vice President Fuse, Hendra Lukman, di acara peresmian kantor baru di Gedung Sucofindo, Jalan Jenderal Sudirman, Palembang, Kamis (15/6/2023).

Sales Director Fuse, Ridho Revilino menjelaskan, Fuse menargetkan raihan premi sebesar Rp 30 miliar di wilayah Sumatera Selatan untuk tahun ini. Fuse akan fokus pada penjualan asuransi retail, mulai dari asuransi kendaraan bermotor hingga asuransi properti berkategori simple risk seperti rumah tinggal, ruko, dan toko.

Tak cuma itu, Fuse juga mengembangkan agent partner network dan memperluas jenis produk yang ditawarkan, termasuk produk asuransi jiwa.

“Kami membuka kesempatan bagi siapa saja untuk menjadi partner Fuse Pro, untuk mendapatkan penghasilan lebih sekaligus melindungi finansial dari risiko apapun. Melalui aplikasi Fuse Pro, kami menawarkan kemudahan mulai dari membandingkan dan mengajukan polis, mencairkan komisi, hingga mengajukan klaim. Kami yakin, kehadiran Fuse akan membawa manfaat tak hanya untuk partner kami, tetapi juga untuk end-customer di wilayah Sumatera Selatan,” pungkas Ridho.

Sebagai informasi, dalam beberapa tahun terakhir, Fuse telah berhasil membangun reputasi sebagai pemimpin industri dalam menghadirkan pengalaman asuransi yang lebih baik melalui teknologi. Di tahun 2022, Fuse menerbitkan lebih dari 150 juta polis dan membukukan Gross Written Premium/ GWP (pendapatan premi bruto) lebih dari USD 200 juta atau lebih dari Rp 3 triliun.

Salah satu grup konglomerasi terbesar di Indonesia, Sinar Mas, memberikan penghargaan “Exponential Growth of the Year” untuk Fuse di acara Sinar Mas Digital Day, di Tangerang, Jumat (9/6) lalu.

Penghargaan kolaborasi bergengsi ini diterima Fuse bersama dua anak usaha Sinar Mas yang bergerak di bidang layanan finansial, yakni Simas Insurtech dan Simas Jiwa. Fuse menjadi partner kunci bagi kedua perusahaan tersebut dan kerja sama yang terjalin telah berhasil menerbitkan lebih dari 70 juta polis asuransi.

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top