Anies Minta Manajemen Pasar Hentikan Praktik “Main” dengan Kontraktor | Pranusa.ID

Anies Minta Manajemen Pasar Hentikan Praktik “Main” dengan Kontraktor


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Ady Anugrahadi/Liputan6.com)

PRANUSA.ID — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperingatkan para pengelola pasar di bawah naungan BUMD DKI Jakarta, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Jaya untuk tidak terlibat dalam praktik yang memperkaya diri sendiri.

Peringatan itu disampaikan Anies saat memberikan sambutan dalam peresmian empat pasar pemerintah di Pasar Cipinang Kebembem, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (22/9/2022).

Acara itu dihadiri oleh perwakilan pedagang, jajaran Pemprov DKI Jakarta, Direksi Pasar Jaya, hingga Direksi Food Station Tjipinang.

“Memanggil orang rumah untuk pertemuan-pertemuan dengan kontraktor A, B, C. Untuk kepentingan dengan siapa, Pak, pertemuan malam ke restoran A, B, C, D, untuk siapa, Pak?” tanya Anies.

“Sudah terlalu banyak praktik-praktik seperti itu,” sambung dia.

Anies mengaku mengetahui pihak mana yang “bermain” alias memperkaya diri sendiri. Karena itu, ia meminta praktik memperkaya diri dihentikan.

“Kita saling tahu kok, siapa mengerjakan apa, main dengan siapa. Tahu semuanya, cuma pada enggak ngomong aja, ya kan,” tutur Anies.

“Praktik-praktik seperti ini hentikan, kembalikan ini menjadi ekosistem yang sehat,” lanjut dia.

Adapun empat pasar yang diresmikan Anies pada hari ini, yakni Pasar Cipinang Kebembem; Pasar Sawah Barat, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur; Pasar Tanah Tinggi Poncol, Bungur, Senen, Jakarta Pusat; dan Pasar Tebet Barat, Tebet Barat, Tebet, Jakarta Selatan.

“Jadi kami ingin sampaikan rasa syukur, alhamdulillah hari ini empat pasar bisa diresmikan secara bersamaan,” tutur Anies.

Penulis: Jessica C.
Editor: Bagas R.

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top