Gerindra Hargai Wacana PPP Usung Erick Thohir di 2024: Dia Punya Kapasitas | Pranusa.ID

Gerindra Hargai Wacana PPP Usung Erick Thohir di 2024: Dia Punya Kapasitas


FOTO: Menteri BUMN Erick Thohir. (OKEZONE)

PRANUSA.ID — Partai Gerindra menghargai keputusan PPP yang akan mendukung Menteri BUMN Erick Thohir maju jadi capres ataupun cawapres di 2024. Partai Gerindra menilai Erick Thohir sosok yang tepat lantaran memiliki kapasitas hingga integritas.

“Partai Gerindra menghormati hak setiap partai politik untuk menyuarakan dan menentukan pilihan capres, maupun cawapres, melalui proses dan mekanismenya masing-masing. Kami menghargai wacana yang disuarakan oleh teman-teman PPP untuk mendukung Pak Erick Thohir sebagai capres maupun cawapres,” kata Waketum Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono saat dihubungi, Senin (31/10/2022).

Budisatrio menilai Erick Thohir sosok yang memiliki kapasitas. Selain itu, dia menyebut Erick Thohir juga memiliki integritas untuk memimpin di Indonesia.

“Beliau memiliki kapasitas dan integritas untuk memimpin sehingga cukup tepat bila ada partai politik yang melirik sosok seperti Pak Erick Thohir,” ucapnya.

Meski begitu, Budisatrio menekankan Gerindra akan fokus pada komitmen bersama PKB untuk menentukan capres dan cawapres sendiri. Dia berkeyakinan Prabowo Subianto yang paling tepat meneruskan tonggak kepemimpinan Jokowi.

“Proses demokrasi menuju Pilpres 2024 masih panjang dan dinamis. Partai Gerindra berpegang teguh pada komitmen kami untuk menentukan pasangan capres dan cawapres bersama teman-teman PKB. Kami yakin, yang paling tepat untuk meneruskan pembangunan bangsa adalah Bapak Prabowo Subianto,” ujar dia.

PPP sebelumnya blak-blakan dukung Menteri BUMN Erick Thohir jadi capres ataupun cawapres di depan kader. Kader lantas berteriak riuh dan menjawab setuju.

Hal itu diungkap oleh Waketum PPP Arsul Sani dalam acara Seminar Nasional & Temu Tokoh Perempuan Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) di Kantor DPP PPP, Jakarta, Senin (31/10). Arsul dan Erick Thohir menjadi narasumber dalam acara bertajuk ‘Optimalisasi Peta Jalan Gerakan Politik Perempuan Menuju Sukses Pemilu 2024’ itu.

Mulanya Erick lebih dulu memberikan penyampaiannya sebagai narasumber. Setelah Erick, giliran Arsul memberikan penyampaiannya.

Arsul memuji pemaparan Erick Thohir. Dia menilai Erick Thohir cocok menjadi capres atau cawapres.

“Yang terhormat, Mas Menteri BUMN, Mas Erick Thohir. Kalau dari apa yang tadi disampaikan singkat padat ini saya kira cocok jadi capres atau cawapres ini,” kata Arsul disambut riuh para kader di lokasi.

Di ujung pemaparannya, Arsul lagi-lagi menyinggung soal kans pencapresan Erick Thohir. Arsul bertanya kesiapan Erick jika diusung PPP jadi capres.

“Ini saya mau tanya ini, kira-kira kalau PPP usung sampeyan ini setuju, nggak?” tanya Arsul ke Erick.

Namun pertanyaan Arsul itu dijawab teriakan para kader. Kader meneriakkan ‘setuju’. Suasana di ruangan menjadi riuh.

Sumber: detik.com

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top