Saksi Sebut Kerumunan Terjadi Spontan, Rizieq: Tak Bisa Dicari Kambing Hitam!


Habib Rizieq Shihab. Foto: JPNN.com/Ricardo

PRANUSA.ID — Mantan pemimpin tinggi Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab melontarkan pertanyaan kepada Kabid Penertiban Umum Satpol PP Kabupaten Bogor Teguh Sugiarto.

Pertanyaan tersebut dilontarkan dalam sidang kasus kerumunan Megamendung, Bogor, Jawa Barat di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (19/4/2021).

Teguh hadir di sana sebagai saksi. Selain dia, ada juga para pejabat Kabupaten Bogor lainnya, seperti Kasie Trantib Satpol PP Bogor Iwan Relawan dan Camat Megamendung Endi Rismawan

“Pak Teguh ini (Kerumunan) jadi sebenarnya diatur-atur Panitia atau mereka spontan?” tanya Rizieq, Senin (19/4/2021).

“Jadi kalau sepengetahuan saya, yang saya lihat di Gadog mereka ini datang spontan dari mana-mana. Ada yang plat nomornya A, B, T ya mereka heterogen. Kebanyakan naik motor, dan jalan kaki,” jawab Teguh.

Jawaban Teguh itu juga disetujui para saksi lain yang hadir di sana. Mendengar jawaban tersebut, Rizieq menegaskan panitia tidak bertanggung jawab jika kerumunan terjadi secara spontan.

“Itu penting sekali karena tadi kalau tidak spontan artinya ada penanggung jawab ada panitia ada yang bertanggung jawab. Tapi kalau spontan tidak bisa dicari-carikan kambing hitam,” tegas dia.

Penulis: Bagas R.
Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top