Selain Uang dan Sembako, Risma Siapkan Layanan Psikolog untuk Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan | Pranusa.ID

Selain Uang dan Sembako, Risma Siapkan Layanan Psikolog untuk Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan


Menteri Sosial Tri Rismaharini. (Foto: detik.com)

PRANUSA.ID — Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini telah menyalurkan santunan berupa uang senilai Rp15 juta per korban dan paket sembako pada 125 ahli waris tragedi Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.

Penyaluran santunan ini dituntaskan Risma pada Senin (3/10) dan dipusatkan di tujuh kecamatan, dua di Kota Malang (Kecamatan Lowokwaru dan Kecamatan Klojen) dan lima di Kabupaten Malang (Kecamatan Singosari, Gondang Legi, Sumberpucung, Kepanjen dan Tajinan).

Selain itu, Risma juga memberikan bantuan layanan sosial bagi para korban dan mengerahkan psikolog dari Sentra Terpadu/Sentra milik Kementerian Sosial untuk memberikan Layanan Dukungan Psikososial (LDP).

“Ya, kami sudah berjalan untuk melakukan pendampingan. Staf saya sudah turun ke lapangan. Kami sedang dampingi keluarga korban di rumah mereka masing-masing”, kata Risma seperti dikutip Pranusa.ID dari Tempo.co, Selasa (4/10/2022).

Tak lupa, Risma pun menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan mengatakan bahwa santunan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada keluarga yang ditinggalkan.

“Santunan ini bukan mengganti (yang meninggal), tetapi bukti perhatian kami kepada bapak/ibu sekalian dari pemerintah”, ujar Risma. (*)

Editor: Jessica C.

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top