Adrianus Sidot Berikan Bantuan PIP untuk Pelajar SMKS Cahaya Harapan Tayan | Pranusa.ID

Adrianus Sidot Berikan Bantuan PIP untuk Pelajar SMKS Cahaya Harapan Tayan


FOTO: Anggota Komisi X DPR RI Dapil Kalbar II, Adrianus Asia Sidot, saat memberikan bantuan Program Indonesia Pintar secara simbolik kepada Pelajar SMKS Cahaya Harapan Tayan, (Jumat, 17/09/2021). 

PRANUSA.ID– Anggota DPR RI Komisi X dari Fraksi Partai Golkar dapil Kalimantan Barat II, Adrianus Asia Sidot, memberikan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) jalur aspirasi anggota DPR RI, kepada 335 pelajar di SMK Cahaya Harapan Tayan Kabupaten Sanggau, pada Jumat (17/09/2021).

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Adrianus Asia Sidot kepada siswa yang diwakilkan oleh Antonius Aweng dan Stefani Iren dengan didampingi oleh Kepala SMK Cahaya Harapan Tayan, Susana Cion. Penyerahan bantuan PIP itu disaksikan oleh Ketua Yayasan SMK Cahaya Harapan, Stefanus, serta orang tua murid penerima PIP.

Pada kesempatan itu, Adrianus Asia Sidot mengatakan, bantuan PIP merupakan program bantuan pemerintah di bidang pendidikan, terkhusus untuk SMK Cahaya Harapan Tayan yang berjumlah 335, dan rinciannya ada di SK penerima.

“Dengan adanya bantuan PIP ini, diharapkan tidak ada lagi anak anak yang putus sekolah atau tidak melanjutkan pendidikannya dengan alasan ekonomi yang tidak mampu. Orangtua murid harus mendorong putra-putrinya untuk bersekolah hingga ke jenjang perguruan tinggi,” terangnya.

Sementara, Kepala SMK Cahaya Harapan Tayan, Susana Cion, mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Adrianus yang sudah mengusulkan SMKS Cahaya Harapan Tayan sebagai salah satu sekolah yang dapat menerima Program Indonesia Pintar.

“Terima kasih Pak Adrianus Asia Sidot, kita sangat apresiasi terutama saat ini dalam masa pandemi Covid-19, bapak berkenan memberikan usulan bantuan terkhusus untuk anak-anak kami yang sedang belajar di SMK Cahaya Harapan Tayan. Dengan mendapat bantuan ini siswa sangat terbantu,” ungkapnya.

Menurut Susana, bantuan tersebut sangat mendukung dunia pendidikan di Tayan terkhusus anak anak di Kabupaten Sanggau.

Stepanus Cion, selaku Ketua Yayasan Cahaya Harapan Tayan, turut mengucapkan terimakasih kepada Adrianus Asia Sidot yang sudah membantu mengusulkan beasiswa PIP untuk siswa-siswi di sekolah tersebut.

“Bantuan beasiswa ini sangat membantu sekali bagi peserta didik di sekolah kami. Saya merasa adanya perhatian dari Bapak Adrianus ini sangat membantu peran orang tua wali murid dalam menyekolahkan anaknya,” pungkasnya.

 

Laporan: Jessica C. Ivanny

Editor: Bagas R

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top