PPKM dan banjir, Pemkab Melawi salurkan bantuan beras


Pranusa.ID- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melawi mencermati perkembangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Mendukung situasi masyarakat di tengah pembatasan, bantuan beras pun disalurkan.  Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa pada Minggu (5/9/2021) di Kantor BPBD Kabupaten Melawi.

“Saya sangat memahami kesulitan-kesulitan ini, serta menyampaikan empati yang mendalam kepada seluruh masyarakat yang terdampak kebijakan PPKM ini. Namun demikian, Pemerintah tentu saja juga berupaya untuk meringankan beban masyarakat dengan cara memberikan bantuan, seperti bantuan beras yang kita salurkan hari ini,” ujar Dadi sebagaimana dirilis pada halaman melawikab.go.id.

Dadi pun menyampaikan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia dan Gubernur Kalimantan Barat atas dukungannya pada masyarakat Melawi. Tak lupa pihaknya meminta para kepala desa yang menerima bantuan ini agar segera menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Apalagi saat ini di daerah kita juga sedang terjadi bencana banjir,” sebutnya.

Dadi pun menginstruksikan agar seluruh jajaran pemerintah kecamatan dan desa yang wilayahnya terdampak banjir agar segera bergerak untuk memberikan bantuan kepada masyarakat. Pihaknya meminta agar respon cepat tanggap banjir ini juga segera dilaporkan ke pihaknya.

Dadi pun meminta seluruh pihak untuk bersama-sama bekerja sama menangani bencana yang sedang terjadi, baik bencana non alam Pandemi Covid-19 maupun bencana banjir yang tengah terjadi di beberapa wilayah.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Melawi, Nahru mengungkap bantuan beras sebanyak 6 ton akan dilakukan ke 6 desa di dua kecamatan, yaitu di Kecamatan Nanga Pinoh dan Pinoh Utara. Selain itu beras juga akan diprioritaskan bagi desa-desa yang terdampak oleh banjir di wilayah Melawi.

 

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top