Bumi Benowo Sukses Jadi Emiten ke-690 BEI di tengah pandemi Covid-19 | Pranusa.ID

Bumi Benowo Sukses Jadi Emiten ke-690 BEI di tengah pandemi Covid-19


Manajemen BBSS (Dok. Media Relations BEI)

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyambut perusahaaan tercatat ke-25 mereka di tahun ini. PT Bumi Benowo Sukses Sejahtera Tbk dengan kode emiten BBSS, secara resmi mencatatkan sahamnya di tengah pandemi Covid-19. Dalam suasana ini, BEI dan BBSS pun melakukan terobosan dengan seremoni virtual. Secara resmi dengan langkah ini, BBSS menjadi perusahaan tercatat ke-690 di bursa.

Pencatataan saham BBSS yang bergerak di bidang properti dan pergudangan ini merupakan bagian dari Penawaran Umum Perdana Saham (IPO) sejumlah 1,3 miliar lembar saham baru atau setara dengan 27% dari Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh Perseroan setelah IPO. Saham baru BBSS ditawarkan pada harga Rp120 per lembar saham sehingga keseluruhan dana IPO yang terkumpul diperhitungkan sebesar Rp156 miliar.

Dalam kondisi pasar saham saat ini, BBSS tetap menargetkan dana peraihan diatas Rp 150 miliar.

“Meskipun dalam keadaan kondisi pasar yang kurang kondusif, target dana peraihan BBSS di atas Rp150 miliar yang ditetapkan di awal periode IPO tetap dapat tercapai,” kata Felix Soesanto, Direktur Utama Bumi Benowo dalam siaran pers yang dibagikan ke media Rabu (15/4/2020).

BBSS sendiri berencana mengalokasikan 88% dari perolehan dana IPO setelah dikurangi biaya emisi untuk membeli tanah seluas 58.719 meter persegi di Kebomas, Gresik, Jawa Timur. Total kebutuhan untuk itu senilai Rp130,61 miliar dan sisanya akan digunakan untuk kebutuhan modal kerja pengembangan usaha.

 

Pembelian tanah oleh BBSS merupakan upaya menambah persediaan lahan (landbank) perseroan. Direncanakan lahan ini akan menjadi pengembangan area pergudangan yang baru. Sebelumnya di tahun lalu, BBSS juga menambah landbank sebanyak 6.683 meter persegi dan 2.250 meter persegi. Dengan demikian, setelah IPO, total Landbank milik BBSS menjadi sekitar 10 hektare.

Sebagai informasi, BBSS merupakan anak usaha AAA Properties, perusahaan pengembang properti dari Jawa Timur. Dimulai pada tahun 2014, proyek pergudangan Bumi Benowo mulai dipasarkan di Surabaya.

 

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top