Medco Energi Siapkan Rencana Rights Issue Kuartal III Mendatang | Pranusa.ID

Medco Energi Siapkan Rencana Rights Issue Kuartal III Mendatang


PT Medco Energi Internasional Tbk (“MedcoEnergi” atau “Perusahaan”) mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 25 Juni 2020. Pemegang Saham dalam kesempatan itu menyetujui rencana Perseroan untuk menerbitkan maksimum 7.500.000.000 (tujuh miliar lima ratus juta) lembar saham baru untuk Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu.

Langkah ini sendiri direncanakan pada kuartal tiga tahun 2020 mendatang. Pemegang Saham juga menyetujui agenda rapat untuk menunjuk Auditor tahun 2020, menyetujui Laporan Tahunan 2019 dan Laporan Keuangan yang Diaudit untuk tahun yang berakhir pada 31 Desember 2019 dan menyetujui remunerasi Dewan Komisaris dan Dewan Direksi untuk tahun 2020.

Hilmi Panigoro, Presiden Direktur MedcoEnergi mengatakan, pihaknya berhasil memberikan yang terbaik pada tahun lalu dan akuisisi Ophir disebut berdampak pada peningkatan kinerja.

“Kami memberikan hasil yang solid pada 2019 dan akuisisi Ophir meningkatkan kinerja keuangan Perseroan. Pada peringatan 40 tahun MedcoEnergi di tahun 2020 ini, dunia dan industri kami sedang menghadapi masa yang sangat menantang akibat pandemi corona virus dan harga minyak yang rendah” ujar Hilmi pada Rabu (25/06/2020).

Hilmi pun menyebut bahwa pihaknya akan fokus menjaga keselamatan dan kesehatan pekerja, sementara pada saat yang sama meminimalkan dampaknya terhadap bisnis Perusahaan.

“Kami akan tetap waspada dan mempersiapkan semua kemungkinan untuk dapat terus melanjutkan komitmen kepada pemangku kepentingan” sambungnya.

PT Medco Energi Internasional Tbk (“MedcoEnergi” atau “Perseroan”) adalah perusahaan energi dan sumber daya alam terkemuka di Asia Tenggara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (MEDC-IDX). MedcoEnergi memiliki tiga segmen bisnis, Minyak & Gas, Daya dan Pertambangan. MedcoEnergi mengeksplorasi dan memproduksi minyak dan gas terutama di Indonesia dan memperluas kehadirannya di Asia Tenggara. Kelompok usaha MedcoEnergi mengoperasikan pembangkit listrik tenaga gas, panas bumi dan air di Indonesia melalui Medco Power dan kepemilikan non-konsolidasi di Amman Mineral Nusa Tenggara yang mengoperasikan tambang tembaga dan emas yang besar di Indonesia.

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top