Sandiaga Ingin Semua Program Kemenparekraf Terhubung dengan UMKM | Pranusa.ID

Sandiaga Ingin Semua Program Kemenparekraf Terhubung dengan UMKM


FOTO: Menparekraf, Sandiaga Uno.

PRANUSA.ID– Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengutarakan keinginannya untuk mengintegrasikan seluruh program yang ada di Kementeriannya dengan pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Rencana tersebut disampaikan Sandi dalam kunjungan kerjanya di Gorontalo. Sandi berkunjung ke salah satu Rumah Kreatif Gorontalo di Desa Langge, Kabupaten Bone Bolango, Minggu (7/11).

Dia mengaku sangat antusias menyaksikan geliat perkembangan UMKM. Hal tersebut menurutnya menandakan sinyal pemulihan ekonomi sudah mulai berjalan.

“Kebangkitan ekonomi sudah dimulai. Saya melihat UMKM di sini sangat bergairah, mereka menghasilkan produk-produk unggulan berkelas dunia,” ujar Sandiaga Uno dikutip dari keterangan resmi Kemenparekraf, Minggu (7/11).

“Saya ingin mengintegrasikan dengan program-program dari Kemenparekraf, dan harapannya mudah-mudahan ini adalah sinyal bergeraknya kembali roda pembangunan kita pasca pandemi,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Sandi juga meminta para pelaku UMKM mempersiapkan diri, terutama untuk penerapan protokol kesehatan. Persiapan itu ia minta dalam rangka akan kembali dibukanya pariwisata nasional.

Dengan kesiapan para pelaku menyambut gelombang turis lokal dan mancanegara, ia optimistis sektor pariwisata tidak memicu kasus baru COVID-19.

“Saya titip pada seluruh pihak agar COVID-19 dijaga dan dikendalikan. Karena ini awal pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif dan juga penciptaan lapangan kerja,” pungkas Sandiaga Uno.

 

Laporan: Bagas R

Editor: Jessica C. Ivanny.

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top