Dukung Anak Pejuang Kanker, Aksi Berani Ganjar Cukur Gundul Tuai Pujian | Pranusa.ID

Dukung Anak Pejuang Kanker, Aksi Berani Ganjar Cukur Gundul Tuai Pujian


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berani cukur gundul untuk mendukung anak-anak pejuang kanker. Selengkapnya:

PRANUSA.ID — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan cukur gundul sebagai bentuk dukungan dan kepeduliannya terhadap anak-anak pejuang kanker, Senin (28/2/2022).

Aksi gundul ini dilakukannya sebagai bentuk partisipasinya dalam kegiatan peringatan Hari Kanker Anak Sedunia ‘Berani Gundul’ yang diselenggarakan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) secara hybrid di Semarang.

Keterlibatannya sebagai pejabat pemerintahan di Jateng lantas mendapat sorotan dan menuai pujian dari sejumlah pihak yang hadir dalam acara tersebut.

Hadir secara daring, keputusan Ganjar lantas diapresiasi oleh pembawa acara sekaligus aktor Indra Bekti.

Bekti yang juga aktif mengikuti kegiatan ‘Berani Gundul’ YKAKI tiap tahunnya merasa bangga terhadap partisipasi Ganjar di tahun ini lantaran berani memangkas habis rambutnya.

“Waaah bangga sekali melihat pak Ganjar di gundul niiih, kereen bangeeeet terharuuuu,” ujar Indra Bekti yang mengikuti acara secara daring.

Selain itu, apresiasi untuk Ganjar juga datang dari pendiri YKAKI Ira Soelistyo.

“Terima kasih kepada Ganjar Pranowo untuk dukungannya terhadap YKAKI semarang dalam kegiatan berani gundul. Semoga membuka mata banyak orang bahwa gundul itu keren dan cool. Hanya dengan gundul kita bisa menunjukkan empati kepada anak pejuang kanker,” katanya.

Dipantau secara daring, acara ‘Berani Gundul’ di Semarang juga dilaksanakan secara offline di Pollux Mall Paragon. Terlihat beberapa warga Semarang ikut melakukan cukur gundul di lokasi tersebut. Mulai dari perempuan hingga laki-laki.

Sebelumnya, salah satu tokoh masyarakat di Kota Semarang, Haryanto Halim mengirimi video terkait rencana acara peringatan Hari Kanker Anak Sedunia yang digelar YKAKI.

Dalam video itu, Haryanto meminta semua pihak untuk ikut bersimpati dan berempati pada anak-anak pejuang kanker dengan cara cukur gundul dan berdonasi.

“Ayo semuanya kita ikut gundul untuk menunjukkan empati dan mendukung mereka para pejuang kanker. Saya minta ke panitia, agar tokoh-tokoh juga diajak ikut cukur gundul, misalnya Pak Ganjar Pranowo atau Pak Hendrar Prihadi, siapa tahu mereka mau dan bisa mengajak masyarakat lainnya,” kata Haryanto dalam video itu.

Ternyata video itu sampai ke Ganjar. Ganjar kemudian menjawab tantangan itu dan menyatakan siap cukur gundul untuk memberikan dukungan pada anak-anak pejuang kanker. Hal itu disampaikan Ganjar lewat postingan di media sosialnya.

“Video mas Haryanto Halim saya terima beberapa waktu lalu. Gimana, kalau besok saya mau ikut cukur gundul. Ada yang mau bantu donasi untuk anak-anak pejuang kanker? Nanti kalau iya, langsung saja kirim donasi ke nomor rekening Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia,” kata Ganjar. (*)

Penulis: Jessica C. Ivanny
Editor: Bagas R.

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top