Ruhut Sitompul: Rocky Gerung Mau Negara Kacau Biar Bisa Hidup | Pranusa.ID

Ruhut Sitompul: Rocky Gerung Mau Negara Kacau Biar Bisa Hidup


FOTO: Tokoh oposisi dan pengamat politik, Rocky Gerung.

PRANUSA.ID– Ruhut Sitompul menanggapi pengamat politik, Rocky Gerung yang menyebut bahwa orang-orang bercita-cita mendirikan negara Islam mestinya tidak dilarang. Ruhut Sitompul menilai bahwa Rocky Gerung menginginkan negara menjadi kacau agar dia bisa hidup.

“Ini rocky menggerung gerung makin pesong/gila ha ha ha,” kata Ruhut Sitompul melalui Twitter @ruhutsitompul, sebagaimana dikutip Pranusa.id pada Kamis, 16 Juni 2022.

“Ma’unya Negara kacau biar dia bisa hidup krn kalau Negara baik-baik saja dia masuk comberan,” sambungnya. Dalam cuitannya, Ruhut Sitompul melampirkan potongan perdebatan Rocky Gerung dengan politisi PDIP, Budiman Sudjatmiko.

Potongan video ini diambil dari perdebatan di acara TV “Rosi” yang tayang di Kompas TV dua tahun lalu. Dalam acara tersebut, Rocky Gerung mengatakan bahwa masyarakat seharusnya terbiasa hidup dengan adanya orang yang bercita-cita mendirikan negara Islam.

“Kenapa selalu ada semacam obsesi atau keinginan, hasrat untuk mendirikan negara Islam? Karena sejarah kita menyediakan amunisinya melalui Piagam Jakarta. Nah, di dalam teori ideologi, sesuatu yang pernah dihapus, membekasnya itu akan makin dalam,” kata Rocky Gerung.

Jadi biasakan aja kita hidup dengan ada orang yang bercita-cita mendirikan negara Islam, ya udah, kenapa mesti dilarang? Justru Pancasila dasarnya pertama ada piagam Jakarta, mau dihapus itu sejarah itu?” sambungnya.

Rocky Gerung mengatakan bahwa dalam sejarahnya, Republik Indonesia memiliki ide bermacam-macam, mulai dari negara Islam, liberal, hingga komunis. “Biaran aja kita hidup dengan seluruh alam pikiran itu. Jadi, jangan di-SKB-kan alam pikiran,” katanya.

Laporan: Bagas R

Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top