Vaksinasi DKI Lampaui Target, DS Enggan Akui Kinerja Anies: Yang Kerja TNI/Polri


Denny Siregar. (Foto: Ari Saputra/detik.com)

PRANUSA.ID — Pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengklaim vaksinasi di Ibu Kota sukses melampaui target yang diberikan Presiden Jokowi itu menuai tanggapan dari Denny Siregar.

Denny menilai target tersebut bisa tercapai karena kerja keras dari TNI dan Polri. Hal ini disampaikannya dalam cuitannya di akun Twitter @Dennysiregar7 seperti dikutip Pranusa.ID pada Senin (2/8/2021).

“Gua tahu ini. Yang kerja keras itu Polri ma TNI. Polri malah buka posko di semua Polres dan Polsek supaya target tercapai. Jakarta itu etalase Indonesia, jadi harus digeruduk pusat. Kalo ada masalah lepas tangan, kalo ada yang berhasil tepuk dada,” tulisnya.

Dalam cuitan tersebut, Denny Siregar juga menyertakan link artikel pemberitaan online dari Kompas TV berjudul ‘Anies Lampaui Target Jokowi, Klaim 7,5 Juta Warga Sudah Divaksin Covid-19 di Jakarta’.

Mengutip isi pemberitaan tersebut, Presiden Jokowi pada 14 Juni lalu telah memberikan target 7,5 juta vaksinasi dosis pertama di Jakarta sebelum akhir Agustus 2021.

“Pada 31 Juli kami laporkan target tersebut telah tercapai, 7,5 juta vaksin dosis pertama dan 2,5 juta vaksin dosis kedua telah diberikan di Jakarta. Alhamdulillah ini artinya kita lebih cepat satu bulan dari target jadwal yang ditetapkan,” kata Anies, Sabtu (31/7).

Penulis: Jessica Cornelia Ivanny
Editor: Bagas R.

Berita Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Top