Pemkab Sintang Selenggarakan Bazar Minyak Goreng dan Gula Pasir | Pranusa.ID

Pemkab Sintang Selenggarakan Bazar Minyak Goreng dan Gula Pasir


FOTO: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sintang menggelar Bazar Minyak Goreng dan Gula Pasir di halaman Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP), Rabu 30 Maret 2022.

PRANUSA.ID– Pemerintah Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan bersama Perusda Aneka Usaha menghadirkan bazar minyak goreng goreng dan gula pasir dalam rangka menjaga stabilitas harga di tengah masyarakat.

“Kami dari Perusda Aneka Usaha melihat kondisi saat ini, menyadari perlu peran semua pihak untuk berpartisipasi dalam menjaga stabilitas harga. Untuk itu, kami ikut berpartisipasi dengan Pemkab Sintang dalam bazar migor dan gula pasir,” ujar Direktur Teknik dan Pemasaran Perusda Aneka Usaha, Cundrik, Rabu (30/03/2022).

Ia menjelaskan bahwa kegiatan bazar tersebut sejalan dengan visi perusahaan Daerah Aneka Usaha yakni ikut membantu pemerintah dalam hal menjaga kestabilan harga komoditi serta ikut memastikan ketersediaan stok komoditi di masyarakat.

“Untuk itu kami hadir di saat terjadi kelangkaan minyak goreng dan gula pasir di masyarakat,” kata dia.

Apalagi saat ini harga jual masih harga lama, dan diprediksi akan ada kenaikan harga per 1 April 2022 dikarenakan pemerintah menaikkan tarif PPN menjadi 11 persen

“Dengan adanya kenaikan tarif PPN menjadi 11 persen diyakini akan menimbulkan efek domino berupa naiknya harga komoditi, tarif jasa angkutan dan lain-lain,” jelas dia.

Kegiatan bazar ini juga ditujukan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan komoditi yang dibutuhkan dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan

“Dalam bazar yang dihadirkan dari kami yakni gula pasir rose brand sebanyak 1.500 kilogram dengan harga Rp15.000/kilogram dan migor Fortune sebanyak 1.500 liter dengan harga Rp24.000/liter,” jelasnya.

 

Laporan: Bagas R

Editor: Jessica C. Ivanny

Berita Terkait

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Top